Awal Pekan Ini, KPU Mabar Siap Distribusikan Material Pemilu

material pilkada seperti Thermo Gun dan dokumen C hasil telah berada di KPU Mabar dan siap didistribusikan.

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/GECIO VIANA
Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Ponsianus Mato saat ditemui di Hotel Green Prundi Labuan Bajo, Sabtu (5/12/2020).   

Awal Pekan Ini, KPU Mabar Siap Distribusikan Material Pemilu

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) siap mendistribusikan material pemilu tahun 2020, Sabtu (5/12/2020).

"Distribusi akan dilakukan pada tanggal 7 dan 8 Desember 2020," kata Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Ponsianus Mato saat ditemui di Hotel Green Prundi Labuan Bajo.

Diakuinya, material pilkada seperti Thermo Gun dan dokumen C hasil telah berada di KPU Mabar dan siap didistribusikan.

"Kalau C hasil dan thermo gun jumlahnya yakni sejumlah TPS yang ada yakni sebanyak 586 TPS, distribusi pada tanggal 7 dan 8 Desember 2020," ujarnya.

Diakuinya, distribusi tersebut diprioritaskan pada daerah yang jauh.

"Pada tanggal 8 Desember 2020 itu kecamatan yang dekat, dan pada desa yang jauh kami jadwalkan pada tanggal 7. Kendaraan untuk mengangkut kami sesuaikan dengan standar, bagaimana membawa logistik, misalnya kendaraan memiliki atap sehingga tidak terganggu dengan hujan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), menerima sebanyak 8.709 lembar surat suara pemilu 2020.

Surat suara tersebut dikirimkan oleh pihak penyedia pencetak surat suara, PT. Puri Panca Pujibangun Surabaya.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Mabar telah menerima sebanyak 175.383 lembar surat suara, dari total surat suara yang dibutuhkan sesuai kontrak sebanyak 177.273 lembar surat suara.

Setelah dilakukan pengecekan, penyortiran dan penghitungan suara di Kantor KPU Mabar pada Sabtu (28/11/2020) lalu, terdapat sebanyak 7.383 surat suara yang rusak, sehingga jika ditambah dengan surat suara yang masih kurang sebanyak 1.326 lembar surat suara, maka KPU Mabar menerima sebanyak 8.709 lembar surat suara.

"Sudah diterima pada Kamis (3/12/2020)," kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Mabar, Krispianus Bheda Somerpes, Jumat (4/12/2020).

Diberitakan sebelumnya, KPU Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) telah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten itu, Kamis (3/12/2020).

Pendistribusian tersebut telah dilakukan sejak Rabu (2/12/2020) kemarin.

Demikian disampaikan, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Mabar, Krispianus Bheda Somerpes.

"Sejak kemarin sampai dengan hari ini sedang dilakukan distribusi APD ke  masing2 TPS melalui PPK (kecamatan). Menyusul pada tanggal 5-8 Desember 2020 ini adalah logistik pemilihan seperti surat suara, bilik dan kotak serta formulir, dengan prioritas dari wilayah terjauh dan sulit terjangkau," ungkapnya.

Baca juga: Disaksikan Kadis Perikanan NTT, Siswa SUPM Kupang Panen 785 Kg Udang Vannamei

Baca juga: LIVE Streaming Manchester City vs Fulham TV Online Liga Inggris Pukul 22.00 WIB, Riyad Mahrez Main

Terkait penyortiran surat suara tahap satu, lanjut Krispianus, telah final.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved