Satpol PP Kota Kupang Gelar Patroli Disiplin Protokol Kesehatan di Ruang Publik

Para pengunjung di area publik tersebut, diberi penegasan agar selalu menghindari kerumunan dan dan menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Satpol PP Kota Kupang saat melaksanakan Patroli di tempat pelayanan publik, Selasa, 01/12/2020.  

Satpol PP Kota Kupang Gelar Patroli Disiplin Protokol Kesehatan di Ruang Publik

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang menggelar patroli disiplin protokol kesehatan di area Publik. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Plt, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Daniel Zacharias, S. Sos, M. Si.

Tampak banyak orang berada 3 lokasi tersebut. Selain memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, Pihak Pol PP juga mengingatkan pada pemilik usaha agar menerapkan protokol kesehatan.

Patroli ini diawali dengan apel bersama di halaman kantor Walikota Kupang. Pasca menggelar apel bersama rombongan Satpol PP Kota Kupang langsung melaksanakan patroli ke tiga lokasi tersebut.

Kepada POS-KUPANG.COM, Selasa, 01/12/2020 malam, Plt, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Daniel Zacharias, S. Sos, M. Si mengatakan, giat patroli Satpol PP dilaksanakan di tiga lokasi berbeda yakni Taman Tagepe, Bundaran Tirosa dan Pantai Warna Oesapa.

Operasi tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti Perwali No. 18 yang dikeluarkan Wali Kota Kupang. Pasalnya hingga saat ini belum ada koordinasi dari Satgas untuk menindaklanjuti Perwali No. 90.

Para pengunjung di area publik tersebut, diberi penegasan agar selalu menghindari kerumunan dan dan menerapkan protokol kesehatan.

Sambil menanti koordinasi dari satgas Covid-19 dan instansi-instansi terkait untuk menindaklamjuti Perwali No. 90, beber Daniel, pihaknya akan terus melakukan kegiatan internal tersebut. Ia menegaskan bahwa, Satpol PP Kota Kupang, menetapkan giat tersebut sebagai program rutin yang akan selalu dilaksanakan pada masa Pandemi Covid-19.

Satpol PP Kota Kupang, jelas Daniel, akan melakukan patroli ke semua area publik di Kota Kupang setiap hari untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan baik.

Ia berharap, masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan untuk memberantas penularan Covid-19 di Kota Kupang.

"Tidak hanya kami sendiri yang harus melakukan hal ini. Tetapi, harus ada dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat," bebernya.

Lebih lanjut dikatakan Daniel, patroli tersebut merupakan inisiatif dari Satpol PP Kota Kupang dalam mendukung upaya pemerintah memerangi Covid-19.

Baca juga: Penambang Batu Warna Kolbano Keluhkan Lemahnya Pengawasan Pemerintah 

Baca juga: UPDATE Kode Redeem Free Fire 3 Desember 2020 Ada Hysterical Cackle Surfboard, Klaim Kode Redeem FF

Baca juga: Ketua Umum PSI Silaturahmi Kebangsaan di NTT

Tidak hanya pada malam hari Satpol PP Kota Kupang juga melaksanakan patroli pada siang hari. Mereka melakukan patroli ke tempat-tempat perbelanjaan dan fasilitas publik lainnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved