Breaking News:

Berita Kota Kupang Terkini

Pemkot Apresiasi Pembangunan RSU Pusat di Wilayah Kota Kupang

sebagai pusat rujukan bukan hanya untuk NTT tapi terutama bagi warga kota Kupang. Karena rumah sakit ini akan dibangun dengan rumah sakit yang moderen

Pemkot Apresiasi Pembangunan RSU Pusat di Wilayah Kota Kupang
Pos Kpg.com/Yen
Wakil Walikota Kupang, Herman Man

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Peletakan batu pertama Pembangunan Rumah Sakit Vertikal Kemenkes RI juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kupang, dr Herman Man, di Kelurahan Fatukoa. 

Wakil Walikota, Herman Mana pada acara tersebut, Kamis (3-12), menyampaikan pembangunan rumah sakit ini ada dua manfaat.

Pertama, sebagai pusat rujukan bukan hanya untuk NTT tapi terutama bagi warga kota Kupang. Karena rumah sakit ini akan dibangun dengan rumah sakit yang moderen. Termasuk mewujudkan sistem rujukan yang bagus dari daerah belakang untuk NTT, kota Kupang bahkan mungkin wilayah Timor Leste.

Kedua, pembangunan kota, pusat pertumbuhan. Maka akan tumbuh rupa-rupa jasa, perdagangan, dan lainnya di sekitarnya. 

"Pusat pertumbuhan ini bagi kota sangat penting. Misalnya pemukiman, pasar, pertokoan dan jasa jasa lain yang bisa berhubungan dengan rumah sakit ataupun tidak," tuturnya. 

Pemerintah Kota Kupang, kata Herman, sangat mengapresiasi pada Menteri Kesehatan, Gubernur NTT dan Komisi IX yang sudah melihat ini karena tidak semua kota punya RSUP.

"Satu hal yang sangat spesifik yang mungkin dilihat karena masalah-masalah kesehatan di NTT cukup berat di tingkat nasional," tuturnya.

Terkait sanitasi air, lanjutnya, meskipun RSUP berada di daerah sumber air, maka konstruksi-konstruksi secara teknis sangat memenuhi syarat untuk memproteksi sumber air tanah. Limbah air tanah yang berbahaya, pasti akan dikelola secara baik. Kemudian, manfaat bagi rekrut tenaga pum besar sekali. Karena hampir sebagian besar membutuhkan banyak dokter dan perawat. Tentu datang dari pusat tapi lebih banyak warga dari kota Kupang NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).
 

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved