Breaking News:

Politani Negeri Kupang Gelar Wisuda PDD Sabu Raijua

Teknologi Pangan dan delapan wisudawan dari Jurusan Perikanan dan Kelautan Prodi Teknologi Budidaya Perikanan.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Seorang mahasiswi ketika mengikuti wisuda. 

Politani Negeri Kupang Gelar Wisuda PDD Sabu Raijua

POS-KUPANG.COM| KUPANG - Politeknik Pertanian Negeri Kupang menggelar Wisuda Ahli Muda Angkatan V Program Studi Diluar Domisili (PDD) Kabupaten Sabu Raijua, Kamis (26/11/2020).

Dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa tersebut Politeknik Pertanian Negeri Kupang melepas 22 wisudawan yang terdiri dari: 11 wisudawan dari Jurusan Manajemen Pertanian Lahan Kering (MPLK), Prodi Manajemen Pertanian Lahan Kering (MPLK), tiga  wisudawan dari Jurusan Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Prodi Teknologi Pangan dan delapan wisudawan dari Jurusan Perikanan dan Kelautan Prodi Teknologi Budidaya Perikanan.

Prosesi wisuda dihadiri oleh Direktur Politeknik Pertanian Negeri Kupang Ir. Thomas Lapenangga, MS, Wadir 1 Bidang Akademik Dr.Jacqualine A. Bunga SP,M.Si, Wadir IV Bidang Publikasi dan Kerja Sama Melinda R.S. Moata, Ph.d, para ketua jurusan, kepala program studi, kepala bagian akademik dan para pengelola PDD Sabu Raijua. Selain itu hadir  Bupati Sabu Raijua yang diwakili oleh Kadis PPO,  Dra. Rachel B. Tallo, M.Si. dan Pdt. David Hendrik, STh.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Pertanian Negeri Kupang, Ir. Thomas Lapenangga, MS, mengatakan bahwa Politani Kupang tetap melaksanakan wisuda secara langsung tetapi dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang merupakan anjuran pemerintah.

"Anak-anak didik saya baik yang berada di Kabupaten Sabu Raijua, Kabupaten Sumba Timur maupun yang berada di Kupang 95% lebih adalah anak-anak dari keluarga petani yang betul-betul tinggal di kampung dan bertanya-tanya kapan wisuda akan dilaksanakan. Wisuda adalah kebanggaan bagi anak, orang tua dan keluarga, sehingga Politani berupaya agar wisuda tetap bisa dilaksanakan." katanya.

Lebih lanjut direktur menjelaskan bahwa program pemerintah Program Studi Diluar Domisili (PDD) untuk tahun ini adalah tahun terakhir. Meski demikian daerah tidak perlu berkecil hati.

 "Pemerintah sudah merancang program baru dan akan dilanjutkan dengan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU). Ini akan bisa berjalan baik maka dibutuhkan komunikasi dengan seluruh perangkat di daerah dan juga para tokoh masyarakat." jelasnya.

Baca juga: Info Pembatalan Penerbangan Wings Air Rute Kupang-Lewoleba-Kupang Dampak Erupsi Gunung Ile Lewotolok

Baca juga: Pembelajaran Blended Learning di Era Pandemi Covid-19

Baca juga: Deretan Mobil Bekas Murah Mulai Dari Rp 70an Juta. Ada Honda, Toyota Hingga Nissan

 
Kegiatan wisuda ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Wisudawan yang datang membersihkan tangan dengan hand sanitizer, memakai face shield/masker, menjaga jarak dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki tempat pelaksanaan wisuda. (*/Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Paul Burin/Advetorial)

Penulis: Paul Burin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved