Breaking News:

Ketua DPRD Sumba Barat Lantik Tiga Anggota DPRD Sumba Barat Pengganti Antar Waktu

Ketua DPRD Sumba Barat, Drs. Dominggus Ratu Come secara resmi mengambil sumpah dan melantik tiga anggota DPRD Sumba Barat PAW

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Ketua DPRD Sumba Barat mengambil sumpah dan melantik 3 anggota DPRD Sumba Barat penggati antar waktu dalam sidang paripurna DPRD Sumba Barat, Jumat (27/11/2020) siang. 

POS-KUPANG.COM | WAIKABJBAK - Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Drs. Dominggus Ratu Come secara resmi mengambil sumpah dan melantik tiga anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat pengganti antar waktu ( PAW) masa bakti 2019-2024 dalam sidang paripurna DPRD Sumba Barat , Jumat (28/11/2020).

Acara tersebut dihadiri Pejabat sementara Bupati Sumba Barat, Drs.Semuel Pakereng, M.Si, Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto, Kodim 1613 Sumba Barat, kejaksaan , pengadilan dan undangan lainnya.

Tiga anggota DPRD pengganti antar waktu tersebut adalah Yakob David Ngailu Beko, S.H asal daeah pemilihan Kecamatan Loli dari Partai Golkar menggantikan Daneil Bili, S.H yang kini sedang bertarung sebagai calon bupati merebutkan kursi kepemimpinan Sumba Barat 5 tahun ke depan.

Baca juga: Pendamping Program TJPS Apresiasi Stiper FB di Ngada

Selanjudnya Dominggus Baiyo asal daerah pemilihan Kecamatan Tanah Righu dari Partai Nasdem menggantikan Gregoirus HBL Pandango, S.E yang kini maju sebagai wakil Bupati Sumba Barat yang sedang berjuang meraih kursi kepempinan Sumba Barat 5 tahun ke depan. Dan Nahason Laiya Gauru, SPd asal daerah pemilihan Kecamatan Lamboya, Lamboya Barat dan Wanokaka dari Partai Demokrat menggantikan John Lado Bora Kabba yang saat ini maju sebagai wakil bupati dan sedang berjuang merebut kemenangan tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Baca juga: Pemprov NTT Beri Izin Usaha Operasi Produksi Tambang Manggarai Timur, Ini Tanggapan DPRD NTT

Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Drs.Dominggus Ratu Come dalam sambutannya mengatakan proses penggantian antar waktu anggota DPRD Kabupaten Sumba Barat periode 2019-2024 adalah hal biasa dalam berdemokrasi sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Karena itu, ia meminta tiga anggota DPRD tersebut segera beradaptasi dengan teman-teman anggota DPRD lainnya, bersinergi dan berkolaborasi dengan mitra kerja dalam hal ini pemerintah daerah untuk membawa daerah itu lebih maju ke depan.

Dalam hal melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat di DPRD Sumba Barat senantiasa berjalan sesuai tata acara dan kode etik demi menjaga harkat, martabat dan marwah lembaga terhormat DPRD Sumba Barat tercinta ini.

Sementara itu pejabat sementara Bupai Sumba Barat, Drs. Semue Pakereng, M.Si dalam sambutannya nenyampaikan prodiciat atas terlantiknya tiga anggita DPRD Sumba Barat pengganti antar waktu itu. Ia berharap tiga anggota DPRD Sumba Barat tersebut secepatnya beradaptasi sehingga dapat melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat dengan baik. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved