Breaking News:

Pemerintah Kota Serahkan Santunan Pensiunan, Herman Minta Jaga Kesehatan di Tengah Covid-19

Pemerintah Kota Kupang menyerahkan dana santunan dan penghargaan bagi Pegawai Negeri Sipil yang pensiun dan meninggal dunia

Doc Prokompim Kota Kupang
POSE BERSAMA -- Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man pose bersama pensiunan ASN Pemerintah Kota Kupang, Jumat (27/11/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Kota Kupang menyerahkan dana santunan dan penghargaan bagi Pegawai Negeri Sipil yang pensiun dan meninggal dunia di lingkup Pemerintah Kota Kupang periode Desember Tahun 2020. Penyerahan santunan oleh Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man, di lantai satu Kantor Wali Kota Kupang, Jumat (27/11/2020).

Herman dalam sambutannya menyampaikan santunan untuk pensiunan semacam ini di wilayah NTT hanya ada di Kota Kupang. Bahkan menurutnya Pemkot Kupang berencana akan menaikan jumlah santunan tersebut di tahun depan.

Dia berharap santunan ini bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan biaya kesehatan.

Baca juga: Tak Ada Sinyal Internet, Guru dan Siswa SMAN 3 Elar Ikut SSB-UBKD 2020 di Pinggir Jalan

Pada kesempatan yang sama Ia yang juga adalah pensiunan ASN Pemerintah Kabupaten Kupang sejak beberapa tahun silam, mengimbau para pensiunan untuk selalu menjaga kesehatan, karena usia para pensiunan menurutnya masuk dalam kategori kelompok yang sangat rentan terhadap Covid-19.

Para pensiunan juga diminta untuk senantiasa mendukung program-program pemerintah, terutama saat ini dalam upaya penanganan Covid- 19, dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Baca juga: Erupsi Ile Lewotolok, Kanis Making Imbau Warga Tidak Mendekati Zona Bahaya

Mantan Asisten Pemerintahan Sekda Kota Kupang, Yos Rera Beka, mewakili para pensiunan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang telah mengadakan program ini.

Diakuinya program dana santunan untuk pensiunan ini merupakan terobosan Pemerintah Kota Kupang sejak tahun 1998 lalu.

Kepada rekan-rekannya sesama pensiunan, Yos meminta untuk tidak melihat besar kecilnya nilai santunan yang mereka peroleh, namun melihatnya sebagai bentuk kepedulian Pemkot Kupang kepada para ASN yang pernah mengabdi di kota ini.

Atas nama para pensiunan dia juga memastikan siap mendukung program-program Pemerintah Kota Kupang meski mereka sudah pensiun.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Penilaian Kinerja Aparatur di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Kupang, Richard B. Penlaana, selaku panitia kegiatan tersebut menyampaikan penerima dana santunan dan penghargaan bagi PNS yang pensiun dan meninggla dunia periode Desember tahun 2020 sebanyak 53 orang, dengan rincian pensiun sebanyak 49 orang dan yang meninggal sebanyak 4 orang.

Adapun tujuan dari pemberian dana santunan tersebut menurutnya merupakan bentuk dari perhatian dan penghargaan Pemerintah Kota Kupang terhadap pengabdian dan loyalitas PNS lingkup Pemerintah Kota Kupang yang telah mengabdi sampai pada batas usia pensiun, maupun yang meninggal dunia dalam masa pengabdian dan diberhentikan dengan hormat.

Tujuan lainnya adalah sebagai bantuan modal usaha dalam melakukan kegiatan usaha produktif demi peningkatan kesejahteraan keluarga mereka setelah tidak lagi menjadi PNS.

Penyerahan dana santunan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota kepada dua orang perwakilan, dari pensiunan dan perwakilan keluarga PNS yang meninggal dunia.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, A.D.E. Manafe bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah dan camat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved