Penanganan Covid

Gugus Tugas Covid-19 Sumba Timur Tunggu Hasil 18 Sampel Swab

Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease ( Covid-19) Kabupaten Sumba Timur masih menunggu hasil pemeriksaan 18 sampel swab

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Domu Warandoy 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease ( Covid-19) Kabupaten Sumba Timur masih menunggu hasil pemeriksaan 18 sampel swab. Sampel-sampel ini dikirim sejak beberapa hari lalu ke Kupang.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Kamis (26/11/2020), menyebutkan, saat ini masih ada 18 swab yang belum diperiksa.

Sampel-sampel itu diambil dari warga kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Baca juga: Di Belu, Tiga Tenaga Kesehatan di RSUD Atambua Terkonfirmasi Covid-19

Pasien positif Covid-19 di Sumba Timur saat ini satu orang dan sedang menjalani perawatan di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Total sampel swab yang dikirim untuk diperiksa sebanyak 1.327 dengan hasil, 47 terkonfirmasi positif, 1.262 dinyatakan negatif .

Pasien positif Covid-19 di Sumba Timur total 32 orang, dua oramg meninggal dunia, 29 sembuh dan satu masih dalam perawatan.

Baca juga: Refafi Gah Resmikan Rumah Ruth Tafui di TTS

Pelaku perjalanan sebanyak 23.317 dan pada Rabu (25/11/2020) terjadi penambahan pelaku perjalanan sebanyak 246 orang.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy mengatakan, untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19 di Sumba Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah menerbitkan peraturan bupati (perbup) No 29/2020.

"Adanya perbup itu, kita sudah bisa melakukan pencegahan penyebaran Covid-19," kata Domu.

Terkait penggunaan masker, ia mengakui, tim gabungan dari gugus tugas selalu melakukan operasi penertiban penggunan masker.

"Operasi masker tentu kita lakukan, sehingga kita minta masyarakat tetap tertib melakukan protokol kesehatan," kata Domu.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved