Breaking News:

Dinas Pendidikan Kota Tetap Perjuangkan Program Pakaian Seragam Berlanjut di 2021

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang merencanakan bantuan yang akan diberikan pada tahun 2021 yaitu pakaian seragam sekolah

POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
Dumul Djami  

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami merencanakan bantuan yang akan diberikan pada tahun 2021 yaitu pakaian seragam sekolah dan buku tulis dengan dana senilai Rp 8 miliar. Sedangkan sepatu dan tas ditunda karena anggaran dari pemerintah pusat tidak memungkinkan.

"Sekarang telah dibicarakan dan akan dipertegas di komisi. Karena ada usulan banggar harus selektif, maka akan dibicarakan pada sidang komisi besok," kata Dumul kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (26/11/2020).

Terkait usulan dewan agar menyiapkan bantuan pulsa data, laptop dan android, kata Dumul, untuk pulsa data sudah disiapkan oleh pemerintah pusat.

Baca juga: Polres TTU Limpahkan Bekas Perkara Kasus Korupsi Dana Desa Tautpah Pekan Depan

Sedangkap laptop dan hp android dibutuhkan dana yang tidak sedikit. SD dan SMP kota Kupang sekira 49 ribu. Misalnya dengan 49 ribu ini dan harga satu laptop Rp 2 juta saja, maka dibutuhkan anggaran hingga triliun untuk menyiapkan ini.

"Oleh karena itu sementara tetap memperjuangkan pakaian seragam sebagai bentuk pehatian pemerintah," tuturnya.

Baca juga: DPRD Kota Kupang Sebut Sanksi Bukan Solusi Atasi Covid-19, Lalu Apa?

Terkait pembagian seragam, lanjutnya, ada sedikit perbedaan antara pemikiran pemerintah dan usul saran DPRD Kota Kupang. Pemerintah menganggap bahwa semua anak didik yang ada di Kota Kupang adalah anak-anak dari pemerintah. Oleh karena itu semua mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan bantuan ini, sehingga dinas menggunakan data dapodik.

"Bahwa ada orangtua yang menganggap mereka mampu dan tidak perlu ada bantuan pemerintah, mereka mempunyai hak untuk tidak menerima dan mengembalikan. Seragam tersebut nantinya akan diberikan kepada anak-anak yang orangtuanya sangat tidak mampu," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved