Breaking News:

Anggota Banggar DPRD Kota Usul Dinas Pendidikan Siapkan Bantuan Pulsa Data dan Laptop

8,7 miliar dimanfaatkan untuk membantu guru dan siswa melalui pulsa data,laptop,hp android untuk memperlancar pembelajaran.

POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
Sidang Banggar DPRD Kota Kupang, di Aula Lantai II Kantor DPRD Kota Kupang, Kamis (26/11). 

Anggota Banggar DPRD Kota Usul Dinas Pendidikan Siapkan Bantuan Pulsa Data dan Laptop

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Kupang mengusulkan agar Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota itu tidak menyediakan bantuan seragam sekolah semata. Tapi anggaran yang diajukan senilai Rp 8,7 miliar juga bisa dimanfaatkan untuk membantu guru dan siswa melalui pulsa data, laptop atau hp android untuk memperlancar pembelajaran.

Anggota Banggar, Jemari Yoseph Dogon, pada Sidang Banggar di Aula Kantor DPRD Kota Kupang, Kamis (26/11), mengatakan pengajuan anggaran pengadaan perlengkapan kebutuhan siswa menjadi krusial. Karena sempat ditanyakan kebanyakan orangtua menyatakan setuju untuk mendapatkan seragam tapi banyak juga yang membutuhkan laptop dan lainnya.

"Tahun ini kan pemerintah sudah bagi seragam  berarti sudah ada. Jadi alihkan sedikit anggaran ke pulsa data, hp andorid. Pemberian sarana sekolah sudah betul, tapi harus jelas kategori siapa-siapa saja yang mendapatkannya," tuturnya.

Wakil Ketua I, Padron Paulus, sepakat agar Dinas Pendidikan dapat melakukan pendataan kembali bagi siswa penerimq seragam SD dan SMP agar benar-benar tepat sasaran. Namun ada hal-hal lain yang bisa membantu siswa dalam belajar  seperti jaringan dan lainnya.

Hal senada juga disampaikan Livingston Ratu Kadja, agar pembagian seragam sekolah diberikan pada orang-orang yang tepat, jangan menggunakan data Dapodik. "Pikrkan jug pulsa data," ujarnya.

Tellendmark J Daud menyarankan agar semua usulan dari para anggota banggar seperti pengadaan pakaian seragam ditambah pulsa data dan andorid harus ada kesepakatan. Karena distribusinya akan sulit, ini harus disiapkan secara baik oleh Pemerintah sehingga tidak menjadi pembahasan yang panjang di komisi nantinya.

Sidang Banggar ini dipimpin oleh Wakil Ketua II, Christian Baitanu, Ketua, Yeskiel Loudoe dan Wakil Ketua I, Padron Paulus, Dari pemerintahan hadir Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P Funay, para asisten, OPD dan Direktur.

Fahren menanggapi hal tersebut usulan dalam sidang banggar telah dicatat. Apa yang diusulkan dewan akan dilakukan.

Baca juga: Pemprov NTT Berniat Bangun Pabrik Pakan Ternak, Begini Alasannya

Baca juga: Anak NTT Ramai Main Tik-Tok, Julie Sutrisno Laiskodat Titip Pesan Penting, Yuk Simak !

"Kami akan melakukan pendataan pada semua penerima manfaat. Begitu jugq engan penambahan laptop, android untuk ada kesepakatan," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

 
 

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved