Update Corona Sumba Timur - Gugus Tugas Kirim 18 Sampel 

diperiksa secara real time  Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Prof. WZ. Johannes Kupang.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Domu Warandoy 

Update Corona Sumba Timur - Gugus Tugas Kirim 18 Sampel 

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU -- Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Sumba Timur kembali mengirim lagi 18 sampel atau spesimen swab ke Kupang. Sampel swab ini akan diperiksa di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Prof WZ Johannes Kupang.

Informasi yang diperoleh, Rabu (25/11/2020), sampel-sampel ini merupakan sampel dari kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Sumba Timur.

Sampel yang dikirim juga adalah hasil  pelacakan dari  gugus tugas dan dikirim untuk   diperiksa secara real time  Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Prof. WZ. Johannes Kupang.

Sementara data dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba menyebutkan satu pasien  positif Covid-19 dinyatakan sembuh.  Saat ini tinggal satu pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Sedangkan total pasien positif Covid-19 di Sumba Timur sampai saat ini sebanyak 32 orang, 29 orang sembuh, dua orang meninggal dunia dan satu orang masih dirawat.

Pelaku perjalanan saat ini sebanyak 23.071 orang dengan penambahan 112 orang pada Selasa (24/11/2020).

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy sebelumnya mengatakan, tim gabungan terus memantau dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan ini terus dipantau oleh gugus tugas. Masyarakat juga sebagian besar sudah sadar akan pentingnya melakukan protokol kesehatan," kata Domu.

Baca juga: Gara-gara Donat, Seorang Ayah Di TTS Tega Aniaya Anak Sendiri

Baca juga: Bukan Hanya Bikin Nagih, 5 Manfaat Labu Bagi Kesehatan Tubuh, Kepoin !

Baca juga: Terungkap Dibalik Pemeran Video Panas, Gumay Lihat Gisella Anastasia Alami Guncangan Kejiwaan!

Dia meminta masyarakat supaya  memperhatikan dan melaksanakan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.(Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

 
 

Sumber: Pos Belitung
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved