Penanganan Covid

Update Corona Sumba Timur - Jumlah Pelaku Perjalanan 22.959 Orang

Jumlah pelaku perjalanan di Kabupaten Sumba Timur sampai saat ini sudah  mencapai 22.959 orang. Jumlah ini selalu bertambah setiap hari

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Jumlah pelaku perjalanan di Kabupaten Sumba Timur sampai saat ini sudah  mencapai 22.959 orang. Jumlah ini selalu bertambah setiap hari.

Informasi yang diperoleh Selasa (24/11/2020), pelaku perjalanan di Kabupaten Sumba Timur  sudah mencapai 22.959 orang. Pada Senin   (17/11/2020) terjadi penambahan 155 orang.

Untuk kasus seperti suspek, total 273 dan satu kasus meninggal tanpa ada kasus baru. Probable tidak ada, sedangkan kontak erat total 816 tanpa ada kontak erat yang baru.

Baca juga: Pilkada Sumba Timur - KPU Minta Penyedia Jasa Lengkapi Kotak Suara yang Kurang 

Total sampel yang selama ini diambil dan diperiksa sebanyak 1.309  sampel. Dari jumlah itu, 1.248  sampel dinyatakan negatif dan 47  sampel positif. Ada  14 sampel swab yang belum ada hasil.

Pasien positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak  32 orang, 28 orang  sembuh dan dua orang meninggal dunia dan dua orang masih dalam perawatan.

Baca juga: Pasang Badan untuk Anies Baswedan, Karang Taruna DKI: Jangan Ganggu Gubernur! Gegara Habib Rizieq?

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana mengatakan, masyarakat harus tertib dan disiplin dalam melakukan protokol kesehatan.

"Sama seperti biasanya, kami meminta supaya masyarakat tetap lakukan  protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Chrisnawan.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved