Breaking News:

Penanganan Covid

Lagi, 1 Pasien Covid-19 di Kota Kupang Meninggal Dunia

Satu lagi pasien Covid-19 di Kota Kupang meninggal dunia. Pasien tersebut meninggal di RS Siloam Kupang

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Proses evakuasi pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di ruang Pemulasaran jenazah RS Siloam Kupang pada Minggu (22/11) malam.  

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Satu lagi pasien Covid-19 di Kota Kupang meninggal dunia. Pasien tersebut meninggal di RS Siloam Kupang pada Senin (23/11/2020) menjelang sore.

Itu menjadi pasien positif Covid-19 ke 15 yang meninggal dunia di Kota Kupang. Sebelumnya, pada minggu, 22 November 2020 petang, satu pasien positif Cobid-19 juga menghembuskan nafas di rumah sakit itu.

Pantauan POS-KUPANG.COM, evakuasi jenazah pasien covid-19 tersebut berlangsung sekira pukul 14.30 Wita. Tim Gugus Tuhas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 menyiapkan satu unit mobil jenazah dan dua unit mobil ambulance Pemkot Kupang untuk proses evakuasi hingga pemakaman.

Baca juga: Cinta Laura: Tak Diet

Selain itu, tampak pengawalan dan penjagaan oleh personel polisi dari Polsek Oebobo dan Polres Kupang Kota di sekitar ruang Pemulasaran jenazah RS Siloam.

evakuasi pasien Covid-19 meninggal dunia
Proses evakuasi pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di ruang Pemulasaran Jenazah RS Siloam Kupang Senin (23/11/2020) sore.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun POS-KUPANG.COM, pasien yang meninggal merupakan warga Namosain Kecamatan Alak Kota Kupang berjenis kelamin laki laki. Ia juga memiliki penyakit penyerta asma dan lambung.

Baca juga: CEO PT Sejahtera Land, Bobby Liyanto, MBA: Hunian Asri dengan Aneka Fasilitas

Direktur RS Siloam Kupang, dr. Hans Lie yang dikonfirmasi POS-KUPANG.COM membenarkan meninggalnya salah satu pasien Covid 19 yang dirawat di rumah sakit itu. "Ia benar, ada pasien yang meninggal tadi," ujar dr. Hans.

Sementara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kota Kupang belum memberikan keterangan resmi.

Dengan tambahan satu pasien positif Covid-19 yang meninggal pada Senin (23/11), maka total pasien covid-19 yang meninggal di Kota Kupang menjadi 15 pasien. Sementara untuk NTT menjadi 21 pasien.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Proses evakuasi pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di ruang Pemulasaran Jenazah RS Siloam Kupang Senin (23/11/2020) sore.
Proses evakuasi pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di ruang Pemulasaran Jenazah RS Siloam Kupang Senin (23/11/2020) sore. (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved