Breaking News:

Berita Manggarai

Pjs Bupati Sony Resmikan 30 Desa Persiapan di Kabupaten Manggarai

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Manggarai, Dr. Drs. Zeth Sony Libing, M.Si mersmikan 30 Desa Persiapan di wilayah Kabupaten Manggarai. S

POS-KUPANG.COM/Dok. Prokopim Manggarai.
LANTIK-Pjs Bupati Manggarai, Dr. Drs. Zeth Libing, M.Si sedang meresmikan dan melantik Penjabat Kepala Desa Persiapan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Manggarai, Dr. Drs. Zeth Sony Libing, M.Si mersmikan 30 Desa Persiapan di wilayah Kabupaten Manggarai. Selain meresmikan, Pjs Bupati Sony juga langsung menunjuk dan melantik 30 Penjabat Kepala Desa Persiapan.

Pjs Bupati Sony kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (22/11/2020) menjelaskan, Pemkab Manggarai pada tahun 2020 ini telah mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Provinsi NTT untuk meresmikan 30 Desa Persiapan. Untuk menuju ke desa Definitif tentu Desa Persiapan itu mampu memenuhi berbagai persyaratan.

"Jika jadi desa definitif, maka dia (Desa Persiapan) mampu memenuhi berbagai persyaratan selama 1 sampai 2 tahun,"jelas Pjs Bupati Sony.

Dan dalam rangka mendukung itu, kata Pjs Bupati Sony, ia telah menunjuk sejumlah ASN untuk dilantik menjadi penjabat Kepala Desa Persiapan.

Karena itu, ia berpesan kepada para Penjabat Kepala Desa yang ditunjuk dan dilantik itu agar mampu memimpin pemerintahan, memimpin rakyat dan mampu membangun berbagai sarana dan prasarana desa di desa itu, sehingga memenuhi syarat untuk menuju Desa Definitif.

"Jadi saya sudah resmikan dan Lantik Penjabat Kepala Desa Persiapa di 3 Desa Persiapan di Satar Mese Utara, 2 Desa Persiapa di Kecamatan Lelak,  3 Desa PP Persiapan di Reok Barat, 2 Desa Persiapan di Cibal dan 2 Desa Persiapan di Cibal Barat. Nanti hari Senin jadwal saya akan resmikan dan lantik Penjabat Kepala Desa untuk 7 Desa Persiapan di Satar Mese dan 4 Desa Persiapan di Satar Mese Barat dan Selasa saya akan Resmikan dan Lantik Penjabat Kepala Desa untuk 3 Desa di Ruteng, 1 Desa Persiapan di Rahong Utara dan 3 Desa Persiapan di Kecamatan Wae Ri'i,"jelas Pjs Bupati Sony.

Sementara itu berdasarkan data nama-nama Desa Persiapan di wilayah Kabupaten Manggarai yang diresmikan dan Pelantikan Penjabat Kepala Desa oleh Pjs Bupati Sony yang diberikan oleh Kabag Prokopim Setda Manggarai, Lody Moa, yakni Desa Persiapan Compang Repok, Ndajang dan Desa Persiapan Compang Wotol di Kecamatan Satar Mese Utara. Desa Persiapan Watu Weri dan Desa Persiapan Ra'ong di Kecamatan Lelak.

Desa Persiapan Kajong Timur, Kajong Barat dan Desa Persiapan Pasat di Kecamatan Reok Barat. Desa Persiapan Bangka Humbang dan Desa Persiapan Golo Rock di Kecamatan Cibal, Desa Persiapan Bea Denger dan Desa Persiapan Madona di Kecamatan Cibal.

Desa Persiapan Bangka Gonggor, Ulu Koak, Kaca, Satar Loleng, Nanga Woja, Bangka Rendeng dan Desa Persiapan Pong Meleng di Kecamatan Satar Mese. Desa Persiapan Denge, Hilihintir Selatan, Muku Te'e dan Desa Persiapan Pasir Putih di Kecamatan Satar Mese Barat.

Desa Persiapan Pong Ndung, Golo Cumang dan Desa Persiapan Benteng Wake di Kecamatan Ruteng, Desa Persiapan Mbau Langke di Kecamatan Rahong Utara. Desa Persiapan Compang Ru'a, Compang Kaweng dan Desa Persiapan Bangka Nderu di Kecamatan Wae Ri'i. (*)
 

Pjs Bupati Manggarai, Dr. Drs. Zeth Libing
LANTIK-Pjs Bupati Manggarai, Dr. Drs. Zeth Libing, M.Si sedang meresmikan dan melantik Penjabat Kepala Desa Persiapan.

3 Lampiran 

 

BalasTeruskan

 
 

LANTIK-Pjs Bupati Manggarai, Dr. Drs. Zeth Libing, M.Si sedang meresmikan dan melantik Penjabat Kepala Desa Persiapan.
LANTIK-Pjs Bupati Manggarai, Dr. Drs. Zeth Libing, M.Si sedang meresmikan dan melantik Penjabat Kepala Desa Persiapan. (POS-KUPANG.COM/Dok. Prokopim Manggarai.)
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved