Breaking News:

Ngobrol Asyik Pos Kupang Bersama Kepala PT Jasa Raharja,Transformasi Jasa Raharja di Era Digital

ulang tahun yang ke 60 Jasa Raharja harus segera melakukan perubahan. Jadi zona nyaman ini harus ditinggalkan, kita memanfaatkan momen pandemi

POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
Pose bersama Kepala PT Jasa Raharja Cabang NTT beserta jajarannya, dan Host Jurnalis Pos Kupang, Alfons Nedabang, Jumat, 20/11/2020.  

Ngobrol Asyik Pos Kupang Bersama Kepala PT Jasa Raharja Cabang NTT Transformasi Jasa Raharja di Era Digita

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Ngobrol Asyik POS-KUPANG.COM bersama Kepala PT Jasa Raharja Cabang NTT, Radito Risangadi bertemakan "Transformasi Jasa Raharja di Era Digital" Jumat, 20/11/2020.

POS-KUPANG.COM : Seperti apa transformasi Jasa Raharja di era digital khususnya pada masa Pandemi Covid-19?

Radito Risangadi : Saat ini Jasa Raharja dituntut untuk melakukan banyak perubahan. Cerita klasik antara Microsoft dan Iphone jangan sampai terjadi pada Jasa Raharja.

Kondisi saat ini sudah ada beberapa signal sebagai indikator untuk memberi peringatan kepada kami di Jasa Raharja untuk melakukan berbagai macam perubahan.

Pada ulang tahun yang ke 60 Jasa Raharja harus segera melakukan perubahan. Jadi zona nyaman ini harus ditinggalkan, kita memanfaatkan momen pandemi ini sebagai sebuah milestone.

Pengalaman saya ketika sampai di NTT ini, saya melihat perubahan yang cukup masif. Dalam sepuluh tahun terakhir perubahan yang dilakukan oleh Jasa Raharja sudah cukup masif.

Contoh, kami sekarang di NTT itu sudah bisa memberikan penyerahan santunan kepada korban ahli waris yang korbannya meninggal di tempat, itu 1,4 hari. Hal ini berkat kita ada terobosan digital bersama mitra.

Contoh, kita dengan polisi kita sudah melalui RSFS mendapatkan laporan polisi dengan cepat dan dukcapil kita bisa mengetahui ahli waris dengan cepat. Itu digital, kita melakukan host to host kemudian kita mendapatkan data real time, sehingga kita bisa melakukan pelayanan dengan cepat dan akurat. Sudah kami mulai, di NTT sendiri teman-teman saya harap tahu lebih dulu tentang data. 

Transformasi yang kami mulai adalah dengan data. Bagaimana data-data yang ada di sekitar teman-teman bekerja itu bisa dioptimalkan menjadi big data analityc yang bisa membantu berbagai macam hal. Yang terpenting adalah membantu pelayanan kepada masyarakat.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Rebon
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved