Berita Sikka Terkini

TRIBUNWIKI : Menghabiskan Sore Hari di Pantai Ipir Bola-Sikka, NTT

Pantai ini menyajikan keindahan tersendiri yaitu laut biru dengan gulungan ombak ciri khas pantai selatan serta bentangan pasir hitam di sepanjang bib

Penulis: Aris Ninu | Editor: Ferry Ndoen
PK/RIS
Pantai Ipir di Desa Hipir, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS KUPANG I MAUMERE- Setiap orang punya beragam cara menghabiskan sore harinya. Salah satunya dengan menikmati pesona matahari terbenam. Menikmati keindahan matahari terbenam di tepi pantai memberikan rasa kepuasan tersendiri.  Mata kita selalu dimanjakan dengan pancaran warna merah jingga yang begitu indah dan memikau serta ditambah dengan deburan ombak dipantai, seolah-olah kita ikut terseret arus dan tenggelam bersama sang surya.

Di Kabupaten Sikka, Flores begitu banyak objek wisata tempat dimana para pengunjung bisa menghabiskan sore harinya dengan menikmati pesona matahari terbenam untuk melepaskan penat setelah seharian beraktivitas. Sepertinya halnya pantai-pantai di bagian utara yang selalu ramai dikunjungi wisatawan,  tidak begitu dengan pantai-pantai yang berada di sisi selatan Kabupaten Sikka.  Salah satunya Pantai Ipir yang terletak di Desa Hipir, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka.  Pada Rabu (18/11/2020) sore, POS-KUPANG.COM berkunjung ke Pantai Ipir.

Pantai ini menyajikan keindahan tersendiri yaitu laut biru dengan gulungan ombak ciri khas pantai selatan serta bentangan pasir hitam di sepanjang bibir Pantai Desa Hipir. Sepanjang bibir pantai tumbuh  pohon kelapa dan pandan laut. Menjadi tempat berteduh yang nyaman, sambil menikmati tingkah laku ombak yang begitu ganas menghantam karang menuju pantai.

Dari Kota Maumere jaraknya kurang lebih 30 kilometer dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Saat ini, jalan tidak begitu mulus ketika hendak memasuki Kecamatan Bola terdapat begitu banyak jalan berlubang dan digenangi air serta kerikil yang bersilewaan di tengah jalan. Diharapkan untuk selalu berhati-hati dan mengurangi kecepatan kendaraan.

Alfridus (53), warga kota Maumere ketika ditemui POS-KUPANG.COM, Rabu (18/11/2020) sore mengatakan, keindahan  Pantai Ipir di kala sore hari ketika sang fajar perlahan mulai tenggelam di ufuk barat sangat memanjakan mata.

"Saya hendak berkunjung ke keluarga dan kerabat karena sudah lama tidak bertemu akibat bertugas di luar daerah. Suasana tidak seperti dulu lagi, semuanya sudah berubah, rumah tempat tinggal semasa kecil kini telah hilang akibat abrasi. Namun pesona keindahan matahari terbenam masih sangat mempesona seperti dahulu, sangat senang rasanya menghabiskan sore hari dengan menikmati senja sambil berfoto ria," ngkap Alfridus.

Lebih lanjut ia berharap kepada pemerintah daerah agar selalu memperhatikan infastruktur seperti jalan yang berlubang dan penataan disetiap objek wisata yang ada di Kecamatan Bola dan sekitarnya.  Dengan begitu  bisa meningkatkan perekonomian bagi masyarakat setempat dan juga daerah tentunya.

"Kalau jalannya bagus pasti daerah ini ramai dikunjungi warga. Maka itu perlu promosi terus menerus tentang Pantai Ipir di Kecamatan Bola yang berada di Pantai Selatan Flores," paparnya.(ris)


BalasBalas ke semuaTeruskan

pantai ipir di-desa-hipir-kecamatan-bola-kabupaten-sikka.jpg
Pantai Ipir di Desa Hipir Kecamatan Bola Kabupaten Sikka
Pantai  Ipir di  Desa Hipir Kecamatan  Bola  Kabupaten Sikka
Pantai Ipir di Desa Hipir Kecamatan Bola Kabupaten Sikka (PK/RIS)
Pantai Ipir di Desa Hipir Kecamatan Bola Kabupaten Sikka (PK/RIS)
Pantai Ipir di Desa Hipir Kecamatan Bola Kabupaten Sikka (PK/RIS) (istimewa)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved