Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gandeng Puskesmas Eban Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

Diungkapkan Dansatgas bahwa pelayanan kesehatan gratis ini dilaksanakan rutin bersama dengan pihak Puskemas Eban.

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
Dok. Satgas Yonarmed 3/105 Tarik.
Jajaran Satgas Yonarmed 3/105 Tarik menggandeng  tim medis dari Puskesmas Eban menggelar pelayanan Kesehatan Gratis, Selasa (17/11). 

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Gandeng Puskesmas Eban Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

POS-KUPANG.COM I BETUN--Dalam meningkatkan angka kesehatan seluruh masyarakat perbatasan, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik gandeng Puskesmas Desa Eban dalam menggelar pelayanan kesehatan yang rutin diadakan setiap satu bulan sekali.

Pelayanan kesehatan gratis ini khusus buat  warga di Desa Sunae, Kecamatan, Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur digelar Selasa (17/11). Selain pengobatan gratis juga dilakukan Posyandu serta membagikan masker secara gratis kepada masyarakat perbatasan RI-RDTL.

Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., melalui rilis tertulisnya yang dikirim ke Pos-Kupang, Rabu (18/11).

Diungkapkan Dansatgas bahwa pelayanan kesehatan gratis ini dilaksanakan rutin bersama dengan pihak Puskemas Eban.

Tujuannya untuk menjamin kesehatan masyarakat yang mengalami keluhan sakit, sekaligus jajarannya juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat Desa Sunae guna memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

"Selain kedua kegiatan tersebut, kami juga menggelar Posyandu untuk mencegah penularan penyakit pada balita karena Balita sangat rentan terkena berbagai penyakit yang terjadi karena faktor imunitas tubuh yang belum kuat," tambahnya.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Letda Ckm dr. Dody Eka selaku Dokter Satgas Yonarmed 3/105 Tarik bersama beberapa anggotanya melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Sementara itu disela-sela kegiatan,  Mariance Imelda Falo (32) mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang telah peduli kepada masyarakat yang ada di perbatasan.

Baca juga: Kaum Ibu dan Pelajar di  Nekbaun Berpartisipasi  Bangun Jalan Rabat Beton

Baca juga: Rayakan HKN ke-56 Dinkes NTT Luncurkan Buku Kearifan Lokal Malaria

Baca juga: Lalai Terapkan 4M, Wali Kota Keluarkan Sanksi Tegas Denda Hingga Rp 10 Juta

"Saya ucapkan terima kasih pak, atas semua kebaikan bapak TNI kepada kami, yang selalu menjaga kami dan selalu membantu kami lalu kami hanya bisa mendoakan semua kebaikan bapak dibalas Tuhan," katanya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Sumber: Pos Kupang
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved