Breaking News:

Berita Persib Bandung

Carlton Cole Lama Tak Terdengar Kabarnya, Kini Jalani Karier Sebagai Pelatih, Latih Tim WHU, INFO

Lama tak terdengar kabarnya, mantan pemain Persib Bandung, Carlton Cole kini tengah disibukkan dengan melatih tim junior West H

TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S
Carlton Cole resmi berkostum Persib setelah dikenalkan ke awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/3/2017). Pemain berusia 33 tahun yang itu memilih nomor punggung 12 di tim yang diarsiteki Djadjang Nurdjaman. 

POS KUPANG.COM---- Lama tak terdengar kabarnya, mantan pemain Persib Bandung, Carlton Cole kini tengah disibukkan dengan melatih tim junior West Ham United ( WHU).

Setelah memutuskan pensiun pada 2018, mantan bomber Timnas Inggris ini sedang fokus menjalani kariernya sebagai seorang pelatih.

"Iya, di Akademi West Ham United U-16. Mereka merekrut saya karena mereka ingin saya menjadi mentor untuk membantu anak-anak ini untuk bisa bergabung ke dalam tim senior secepat mungkin," ujar Carlton Cole dalam wawancara dengan ofisial Youtube Persib, Senin (16/11/2020).

Carlton Cole
Carlton Cole (youtube)

Cole menambahkan, manajemen tim berjuluk The Hammers itu percaya dengan formula yang dimilikinya agar pemain muda tersebut bisa berkembang dengan baik.

Dia juga senang bisa menjadi pelatih para pemain muda West Ham United sehingga merasa istimewa mendapatkan kesempatan ini.

"Saya pikir, saya beritahu Anda ketika berhenti bermain bola tidak banyak hal yang benar-benar ingin anda lakukan tapi saya bahagia karena sekarang saya telah memutuskan menemukan jalan saya. Saya bahagia dengan yang saya kerjakan sekarang," ucapnya.

Dia pun berharap, suatu saat nanti para pemain yang dilatihnya bisa menjadi sukses dan mampu bersaing di pentas dunia.

Pemain Persib Bandung, Carlton Cole (kiri) berebut bola dental pemain Arema FC, Arthur da Rocha Cunha (kanan) pada pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (15/4/2017) pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-0. (Super Ball/Feri Setiawan)
"Saya akan senang menjadi bagian dari awal karier para pemain tersebut saya bisa melatih dari tim utama hingga U-9 itu bukan masalah," ucapnya.

Selain melatih tim junior West Ham United, Cole juga sekarang sedang mengikuti kursus kepelatihan UEFA A.

"Yang menjadi keistimewaan untuk saya, bisa terlibat dan berada di tengah nama-nama besar yang juga mengambil kursus yang sama. Senang bisa terlibat dan bertemu teman-teman lama saya lagi dan mempelajari sepak bola dari sisi yang berbeda," katanya.

Baca juga: Pemain Persib Esteban Vizcarra Dua Kali Rasakan Kompetisi Dihentikan: Tahun Ini Lebih Sulit

Carlton Cole resmi berkostum Persib setelah dikenalkan ke awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/3/2017). Pemain berusia 33 tahun yang itu memilih nomor punggung 12 di tim yang diarsiteki Djadjang Nurdjaman.
Carlton Cole resmi berkostum Persib setelah dikenalkan ke awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/3/2017). Pemain berusia 33 tahun yang itu memilih nomor punggung 12 di tim yang diarsiteki Djadjang Nurdjaman. (TRIBUN JABAR/TEUKU MUH GUCI S)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Lama Tak Terdengar Kabarnya, Carlton Cole Kini Jalani Karier Sebagai Pelatih, Latih Tim WHU, https://jabar.tribunnews.com/2020/11/17/lama-tak-terdengar-kabarnya-carlton-cole-kini-jalani-karier-sebagai-pelatih-latih-tim-whu.
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: taufik ismail

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved