Breaking News:

Belajar Kebijaksanaan Hidup, Frater STFK Ledalero Kunjungi Panti  Alma  Maumere

Rombongan  frater dari  STFK Ledalero didampingi dosen Islamologi, Pater Hendrik  Maku, SVD  mendatangi  Panti Asuhan Alma

Penulis: Eugenius Moa | Editor: Rosalina Woso
STFK  Ledalero
Dosen Islamologi STFK  Ledalero, Pater Hendrik Maku, SVD, menyapa seorang anak  Panti Asuhan Alma  di Waiklau,Kota  Maumere, Pulau Flores,Selasa  (17/11/2020). 

Belajar Kebijaksanaan Hidup, Frater STFK Ledalero Kunjungi Panti  Alma  Maumere

POS-KUPANG.COM|MAUMERE---Pemandangan yang berbeda hari Selasa   (17/11/2020) sekitar pukul 16.00  Wita. Rombongan  frater dari  STFK Ledalero didampingi dosen Islamologi, Pater Hendrik  Maku, SVD  mendatangi  Panti Asuhan Alma di  Wairklau, Kota Maumere,  Pulau  Flores.

Kunjungan sore hari itu merupakan bagian dari  rangkaian  memaknai Hari Orang Miskin Sedunia yang ditetapkan  Paus Fransiskus. Satu  agenda lainya  menyambangi pemulung di  Tempat Pembuangan Akhir   (TPA) Waturia, 13 Km arah  utara  Kota Maumere.

Pater Hendrik Maku,  mengaku  senang diperkenankan pengelola  panti  asuhan menerima  kunjungan ini untuk  boleh belajar kebijaksanaan hidup warga panti.

“Terima kasih berlimpah untuk pimpinan panti yang berkenan membukakan gerbang surga untuk kami sore ini.  Walaupun saya dan teman-teman belum pernah pulang dari surga, tapi rasa-rasanya komunitas ini adalah surganya dunia. Di sini ada sukacita dan kegembiraan. Di sini ada damai dan ketenangan,” ujar Pater Hendrik.

Ia melanjutkan, “kami datang ke sini bukan terutama  memberikan bantuan, tetapi terlebih untuk mau belajar dari kebijaksanaan hidup warga panti. Kami yakin, kebijaksanaan hidup tidak hanya bisa dibaca dan dipelajari di kampus, tetapi juga dari pengalaman perjumpaan langsung dengan yang lain. Sore ini, warga panti ini adalah guru kebijaksaan untuk kami semua,” ujarnya  lagi.

Pimpinan Panti Alma, Sr. Ulin,  mengucapkan banyak terima kasih untuk kunjungan dan bantuan kemanusiaan  ke  panti  yang mengasuh  40  orang anak.

Baca juga: Sebagai Mantan Suami, Ini Kata Gading Marten Soak Video Syur Mirip Gisella Anastasia,Selama ini Diam

Baca juga: Kawal Pilkada Malaka, 140 Petugas KPPS di Sasitamean Jalani Rapid Tes

Baca juga: Sita Lahan 30 Ha di Kerangan Labuan Bajo, Ada 6 Oknum yang Miliki Sertifikat Hak Milik

Baca juga: 417 Guru dan Kepala SMP di Manggarai Timur Ikuti Sosialisasi AKM 

“Kami berterima kasih untuk niat baik dari Pater Hendrik dan rombongan   yang berkenan menyapa kami di komunitas ini.  Terima kasih untuk bantuan kemanusiaan  berupa bahan kebutuhan pokok. Kami di sini sungguh ditantang untuk bisa bersabar. Kami mendampingi anak-anak dengan berbagai kebutuhan khusus. Kami membutuhkan dukungan dan doa dari pater dan semua umat agar kami bisa bertahan dalam karya pelayanan kami ini,”  beber Suster  Ulin.  (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM/Euginius Mo'a)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved