TRIBUN WIKI: Puncak Golo Wunis Tawarkan Bentangan Alam Yang Indah

Puncak bukit Golo Wunis, di Kampung Bagong, Desa Benteng Wunis, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai menawarkan keindahan tersendiri

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Lopo-lopo yang dibangun di atas puncsk Golo Wunis 

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Puncak bukit Golo Wunis, di Kampung Bagong, Desa Benteng Wunis, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai menawarkan keindahan tersendiri.

Dari puncak bukit Golo Wunis Anda bisa menemukan udara yang cukup sejuk sambil menikmati hangatnya bakso dan kopi di bawa naungan lopo-lopo yang unik asitektur Thobias Jemadu.

Selain itu, dari puncak bukit Golo Wunis juga Anda disuguhkan keindahan bukit dan lereng-lereng gunung di sekitarnya, lembah yang curam di Sungai Wae Garit, padi sawah hijau dan menguning, perkubunan kopi milik warga yang terbentang di lereng-lereng bukit semakin menggoda mata Anda.

Baca juga: Pjs Bupati Malaka Usulkan Pelabuhan, Ini Jawaban Gubernur NTT

Dan juga lalu lalang ya kendaraan-kendaraan yang melintasi jalan raya Ruteng-Labuan Bajo di menurun dan mendaki di sekitaran bukit Golo Wunis semakin memanjakan mata Anda.

Thobias Jemadu kepada POS-KUPANG.COM, Senin (16/11/2020) mengatakan masuk di Golo Wunis untuk berekreasi gratis tak ada pungut retribusi. Namun, bagi yang beli bakso bisa menikmati bakso dibawa lopo-lopo ini.

Baca juga: Bawaslu TTU Tangani 6 Kasus Dugaan Pelanggaran Pilkada

"Sekarang baru 5 lopo yang dibangun, saya nanti bangun tambah 4 lagi tambah dengan tempat-tempat untuk foto dan Selfi,"ungkap Thobias sebagai penjaga Golo Wunis.

Letak bukit Golo Wunis dibilang sangat strategis karena letaknya di bahu jalan Raya nasional Ruteng-Labuan Bajo atau sekitar 3 kilometer arah barat, Kota Ruteng ibu Kota Kabupaten Manggarai.

Untuk sampai ke Golo Wunis hanya memakan waktu sekitar 15 menit. Jalan yang anda lalui menuju Golo Wunis ini juga cukup mulus, meskipun topografis sedikit menantang berupa jalannya berliku-liku dengan tikungan dan lereng yang begitu curam sehingga Anda diminta untuk waspada saat melintasi jalan itu di lokasi Wae Garit. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved