Breaking News:

Labuan Bajo, Tuan Rumah Munas Pertina 2020

membahas laporan program kegiatan PP Pertina tahun 2020 dan persiapan Munas yang salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum. 

Penulis: Sipri Seko | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Ketua Umum PP Pertina, yang merupakan mantan petinju nasional, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, yang saat ini menjabat Kadiv Hubinter Polri, Jumat (13/11/2020). 

Labuan Bajo, tuan rumah Munas Pertina 2020

POS-KUPANG.COM|LABUAN BAJO --Labuan Bajo, Kabupaten manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditetapkan menjadi tuan rumah penyelenggaraan musyawarah nasional (Munas) Persatuan Tinju Nasional (Pertina) tahun 2020.

Terpilihnya Labuan Bajo sebagai tuan rumah Munas Pertina 2020 dihasilkan dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Pertina 2020 pada Kamis (12/11/2020) yang dilaksanakan secara virtual.

"Memutuskan Munas Pertina dilaksanakan di Labuan Bajo, setelah Pilkada," ujar Ketua Umum PP Pertina, yang merupakan mantan petinju nasional, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, yang saat ini menjabat Kadiv Hubinter Polri, Jumat (13/11/2020).

Mukernas dilaksanakan berdasarkan arahan KONI Pusat, melalui surat Nomor : 952/ORG/X/2020, tanggal 15 Oktober 2020, perihal pelaksnaan Munas/Kongres, yang dikirim ke cabang olahraga (Cabor) dibawah pembinaan KONI Pusat.

Mukernas diiikuti oleh 34 Pengurus Propinsi Pertina (Pengprop Pertina), dengan 33 Pengprop mempunyai hak suara dan 1 Pengprop yaitu Palu tidak mempunyai hak suara karena kepengurusan belum terbentuk. Mukernas kali ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP Pertina, Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Mukernas kali ini membahas laporan program kegiatan PP Pertina tahun 2020 dan persiapan Munas yang salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum. 

Perdebatan sengit terjadi pada saat menentukan dimana dan kapan Munas akan dilaksanakan. 

Mukernas terbelah dua, pihak yang mendukung Munas dilaksanakan di Jakarta sebelum Pilkada dan pihak yang mendukung Munas dilaksanakan di Labuan Bajo setalah Pilkada. 

Karena masing-masing bertahan, maka dilaksanakan voting, sesuai AD/ART Pertina dan Tata Tertib Mukernas. 
Hasil voting seimbang, dimana yang mendukung Munas di Jakarta sebelum Pilkada dan yang mendukung Munas di Labuan Bajo setelah Pilkada berakhir sama kuat yaitu 17:17. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved