Penanganan Covid

Kasus Covid-19 Bertambah - Bawaslu Sumba Timur Tetap Ingatkan Jangan Ada Kluster Pilkada

Bawaslu Sumba Timur terus mengingatkan kepada pasangan calon ( Paslon) memperhatikan protokol kesehatan

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ Robert Ropo
Ketua Bawaslu Sumba Timur Anwar Engga, SE. 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPUBawaslu Sumba Timur terus mengingatkan kepada pasangan calon ( Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur dan tim kampanye agar memperhatikan selalalu protokol kesehatan agar tidak ada klaster pilkada.

Ketua Bawaslu Sumba Timur, Anwar Engga, S.E menyampaikan hal ini, Senin (16/11 /2020).

Menurut Anwar, melihat trend kasus Covid-19 yang terus bertambah setiap hari secara nasional dan juga di NTT,maka masyarakat Sumba Timur perlu waspada dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga: Terkait Penataan Pantai Tedis, Lurah LLBK Sebut Walikota Kupang Sangat Jenius

"Sumba Timur sementara pilkada dan tahapan saat ini masih kampanye. Karena itu, saya minta perhatian prokotol Covid-19 dan kita hindari jangan ada klaster Pilkada," kata Anwar.

Dijelaskan, Bawaslu juga terus mengingatkan kepada para pengawas baik di tingkat kecamatan maupun desa/kelurahan agar ikut mencegah penyebaran Covid-19 dengan mendisiplinkan diri dalam melakukan protokol kesehatan.

Baca juga: Mahasiswa Asal Puor, Lembata Peduli Sampah di Pantai Pasir Panjang

"Sejak bimbingan teknis (bimtek), kami sudah tekankan kepada seluruh pengawas supaya jangan main-main dengan protokol kesehatan. Terutama pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," katanya.

Dikatakan, dengan melakukan protokol kesehatan, maka penyebaran Covid-19 bisa dicegah.

"Karena itu, kita minta supaya paslon dan tim kampanye bisa memperhatikan protokol kesehatan juga. Ini demi kesehatan kita bersama sehingga Pilkada sukses , masyarakat juga tetap sehat," ujarnya.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved