BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan Rp 42 Juta Bagi Tenaga Honorer di KPU Sumba Timur

BPJS Ketenagakerjaan/ BPJamsostek Sumba Timur menyerahkan santunan bagi salah satu tenaga honorer di KPU Sumba Timur

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
Dokumentasi BPJS Ketenagakerjaan Sumba Timur
Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilijora, M. Si menyerahkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada almarhum Dominggus Remi Andung yang diterima oleh Sekretaris KPU Sumba Timur, Kh. Umbu Tamu Hawu,S.H, M. Si, Jumat (13/11/2020). 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pihak BPJS Ketenagakerjaan/ BPJamsostek Sumba Timur menyerahkan santunan bagi ahli waris almarhum Dominggus Remi Andung salah satu tenaga honorer di KPU Sumba Timur. Besar santunan yang diberikan Rp 42 juta.

Hal ini disampaikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan/ BPJamsostek Sumba Timur, Chandra Chahyono, Sabtu (14/11/2020).

Menurut Chandra, santunan itu telah diserahkan pada Jumat 13 November 2020 saat kegiatan sosialisasi Instruksi Bupati Sumba Timur No 427/Transnaker.800/427/ VIII/2020,tentang jaminan perlindungan ketenagakerjaan bagi tenaga kerja honorer/kontrak di lingkup Pemkab Sumba Timur.

Baca juga: Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bersama Warga Bahu Membahu Menggeser Rumah

"Kita baru saja serahkan santunan bagi salah satu tenaga honorer di KPU Sumba Timur yang meninggal dunia. Santunan itu sebesar Rp 42 juta," kata Chandra.

Dikatakan,apa yang dilakukan itu sebagai bentuk perlindungan bagi tenaga kerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kita berharap semua pemberi kerja bisa mendaftarkan tenaga kerja sehingga bisa terlindungi dalam menjalankan tugas," katanya.

Baca juga: TRIBUN WIKI: Menikmati Sunset Sambil Seruput Kopi di Pelabuhan Marapokot Nagekeo

Untuk diketahui, selain penyerahan santunan itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan kartu Jamsostek Program Jaminan Pensiun bagi pasukan kebersihan kota.

"Kartu itu diserahkan langsung oleh Bupati Sumba Timur. Begitu juga dengan penyerahan santunan bagi tenaga honorer di KPU Sumba Timur," katanya.

Santunan bagi almarhum Dominggus Remi Andung diterima oleh Sekretaris KPU Sumba Timur, Kh. Umbu Tamu Hawu,S.H, M. Si. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved