Penanganan Covid

Dua Pasien Covid-19 Sembuh di Sumba Timur Sembuh

Dua kasus positif Corona Virus Disease ( Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur dinyatakan sembuh

Editor: Kanis Jehola
Satgas Covid-19
Satgas Covid-19 memperkenalkan gerakan 3 W yaitu Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun, demi menghindari Covid-19. 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Dua kasus positif Corona Virus Disease ( Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur dinyatakan sembuh pada Sabtu (14/11/2020). Kondisi itu sesuai hasil pemeriksaan swab secara Polymerase Chain Reaction (PCR ) di RSUD WZ Johannes Kupang. Sementara satu sampel swab terkonfirmasi positif.

Data yang diperoleh dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, menyebutkan, hasil pemeriksaan real time Polymerase Chain Reaction (PCR ) terhadap delapan sampel swab, terdapat empat sampel negatif dan empat sampel positif.

Baca juga: Lulusan Terbaik PDD Nagekeo Ingin Jadi TNI

Empat sampel yang negatif itu ,dua diantaranya adalah sampel dari pasien positif Covid-19. Sedangkan empat sampel positif itu terdiri dari tiga kasus lama dan satu kasus baru.

Untuk diketahui, total pasien positif Covid-19 ada 31 orang, 24 orang telah sembuh, dua orang meninggal dunia dan lima orang masih dalam perawatan.

Logo Ingat Pesan Ibu
Logo Ingat Pesan Ibu (ISTIMEWA)

Sampel yang selama ini diambil dan diperiksa sebanyak 1.265 sampel. Dari jumlah itu, 1.218 sampel dinyatakan negatif dan 46 sampel positif serta satu swab belum ada hasil.

Baca juga: Sumba Timur Diguncang Gempa 3.0 SR

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana mengatakan, kasus Covid-19 tiap hari kian bertambah baik secara nasional dan juga di NTT.

"Kondisi ini perlu diwaspadai oleh kita semua dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Kami tidak bosan-bosannya mengimbau agar masyarakat tetap taat memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Chrisnawan.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved