Breaking News:

Berita Belu Terkini

Pemkab Belu Siaga Bencana Alam. Ini Pesan Pjs. Bupati Belu

Pemerintah Kabupaten Belu bersama stakeholder siap siaga menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Belu. 

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
APEL---Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana Alam tingkag Kabupaten Belu, bertempat di alun-alun Kantor Bupati Belu, Rabu (11/11/2020) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Pemerintah Kabupaten Belu bersama stakeholder siap siaga menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Belu. 

Komitmen bersama ini ditandai dengan apel konsolidasi kesiapsiagaan bencana alam yang berlangsung di alun-alun Kantor Bupati Belu, Rabu (11/11/2020). Unsur yang hadir dalam apel siaga bencana yakni, anggota TNI, Polri, Dinas Sosial, Kesbagpol, BPBD, Damkar, Tim Medis dan Polisi Pamong Praja.

Pjs. Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM dalam sambutannya mengatakan, Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi bencana alam di Kabupaten Belu ini merupakan wujud komitmen bersama. Apel ini sekaligus menandakan, pemerintah bersama stakeholder telah siap menghadapi kondisi apa pun di Kabupaten Belu serta bersinergi dan terintegrasi secara baik dalam mengantisipasi kejadian bencana bagi masyarakat.

"Saya berharap kita semua mengambil bagian dalam mengantisipasi dan menghadapi bencana alam yang setiap saat selalu hadir dalam kondisi yang tidak kita harapkan. Mohon dukungan dari seluruh unsur agar selalu bersinegri dan menyatukan tekad agar kita siap selalu menghadapi bencana", pinta Zaka Moruk.

Katanya, Pemkab Belu menyambut baik apel siaga tersebut sehingga dapat ditindaklanjuti dengan pembentukan tim siaga bencana dalam menghadapi kondisi dan bencana alam yang terus menghantui di setiap daerah.

Apel Konsolidasi Antisipasi Bencana Aalam diakhiri dengan pemeriksaan pasukan, dan pemeriksaan kesiapan kondisi kendaraan dinas dan sarana penunjang tugas oleh Pjs. Bupati Belu.

Sarana yang dipersiapan antara lain, 
mobil water canon Polres Belu, mobil tambora, truck patroli sabhara, mobil patwal lantas, mobil patroli TNI, mobil binmas, truck BPBD, sepeda motor Binmas, sepeda motor patroli Sat Binmas, dan kendaraan dinas lainnya. (jen).

 
  

APEL---Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana Alam tingkat Kabupaten Belu, bertempat di alun-alun Kantor Bupati Belu, Rabu (11/11/2020)
APEL---Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana Alam tingkat Kabupaten Belu, bertempat di alun-alun Kantor Bupati Belu, Rabu (11/11/2020) (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
APEL---Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana Alam tingkag Kabupaten Belu, bertempat di alun-alun Kantor Bupati Belu, Rabu (11/11/2020)
APEL---Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Bencana Alam tingkag Kabupaten Belu, bertempat di alun-alun Kantor Bupati Belu, Rabu (11/11/2020) (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved