Penanganan Covid

Di Sumba Timur, dari 1.256 Sampel yang Diperiksa di Kupang, 42 Sampel Positif

Di Kabupaten Sumba Timur, dari 1.256 sampel yang diperiksa di RSUD WZ Johannes Kupang, 42 sampel positif

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
dr. Chrisnawan Try Haryantana , Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha,S.KM dan Kabid P2P, Jonker Telnoni, S.KM saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan Covid-19 di Sumba Timur   

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Di Kabupaten Sumba Timur, dari 1.256 sampel yang diperiksa di RSUD WZ Johannes Kupang, 42 sampel positif.

Saat ini tidak ada lagi sampel swab yang dikirim dari Kabupaten Sumba Timur untuk diperiksa di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD WZ Johannes Kupang. Total sampel yang dikirim seluruhnya sampai sekarang berjumlah 1.256 sampel.

Informasi yang diperoleh Selasa (10/11/2020), total sampel yang dikirim selama ini untuk diperiksa sebanyak 1.256 sampel. Dari jumlah itu, 1.214 sampel dinyatakan negatif, 42 sampel positif.
Kasus suspek, probable dan kontak erat tidak ada kasus baru.

Baca juga: Komisi Kitab Suci KAK Gelar Pelatihan Pendalaman Teks Kitab Suci dan Penyusunan Renungan Biblis

Sementara pada Senin (9/11/2020) , hasil pemeriksaan 10 sampel swab dari Kabupaten Sumba Timur, semuanya terkonfirmasi negatif. Saat ini tidak ada lagi sampel yang diperiksa.

Sesuai data dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Sumba Timur, bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) 10 sampel swab di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD. Prof. W.Z. Johannes Kupang dengan hasil negatif.

Baca juga: DPRD Manggarai Soroti Pengurangan Pendapatan Daerah, Ini Penjelasan Sekda

Sampel -sampel itu merupakan hasil pelacakan terhadap semua orang yang diduga pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 di Sumba Timur.

Sementara jumlah pelaku perjalanan di Sumba Timur sudah mencapai 20.875. Pada Senin (9/11/2020) ada penambahan pelaku perjalanan sebanyak 179 orang.

Pasien positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 30 orang, 22 orang telah sembuh, dua orang meninggal dunia dan enam masih dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana mengimbau masyarakat Sumba Timur agar tetap mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau 3M.

"Mari kita disiplin melakukan protokol kesehatan. Kita jaga kesehatan diri, keluarga dan juga terutama pada kelompok rentan," kata Chrisnawan.

dr. Chrisnawan Try Haryantana , Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha,S.KM dan Kabid P2P, Jonker Telnoni, S.KM saat memberikan keterangan pers terkait perkembangan Covid-19 di Sumba Timur

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved