Breaking News:

Berita Manggarai

Bantuan Kemanusiaan BKH Untuk Masyarakat dampak Covid-19, Fokus Janda, Duda dan Lansia

Terima kasih buat pa Benny yang telah memperhatikan dan membantu warga desa saya. Ini bantuan sangat berguna bagi warga yang terdampak,"un

istimewa
Masyarakat sedang terima bantuan kemanusian dari BKH.  

 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo 

POS-KUPANG. COM | RUTENG---
Benny K. Harman atau dikenal BKH, anggota DPR RI dari Partai Demokrat memberikan bantuan kemanusian bagi masyarakat yang terkena dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Manggarai. Bantuan tahap III ini diberikan khusus untuk para janda, duda, dan masyarakat lanjut usia (Lansia). 

Menurut BKH yang dijuluki Macan Parlemen ini sesuai rilis yang disampaikan oleh Tenaga Ahli DPR RI BKH, Wilibaldus Kuntam kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (10/11/2020) mengatakan, bantuan yang diberikannya bersifat pribadi dan murni untuk urusan kemanusiaan. 

"Ini bantuan pribadi saya kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Tentu banyak yang merasakan dampak virus ini tapi yang dibantu adalah masyarakat yang benar-benar merasakannya,"ungkapnya.

Lebih lanjut, Wakil ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat ini  menegaskan, bahwa bantuan yang diberikannya itu tidak bersifat politis menjelang Pemilukada. 

"Bantuan ini tak ada hubungannya dengan pesta demokrasi Pemilukada yang akan digelar di Manggarai, tapi bantuan yang murni bersifat sosial, katakanlah ini bantuan kemanusiaan. Saya sudah memberikan bantuan lain juga sebelum bencana Covid-19 dan Pemilukada,"jelas BKH. 

"Bentuk bantuannya banyak. Jadi, tak ada hubungannya dengan pemilukada,"tambah BKH

Politisi senior dari Partai Demokrat ini juga menambahkan bahwa untuk masyarakat terdampak Covid-19, bantuan telah disalurkan melalui beberapa tahap.

"Pada ke-3 ini, bantuan diberikan fokus untuk masyarakat yang belum menerima bantuan serupa sebelumnya. Covid-19 memang penyakit yang belum diketahui pasti kapan berakhirnya, tapi yang pasti masyarakat yang merasakan dampaknya begitu banyak,"ungkap BKH. 

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved