Penanganan Covid

Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah SMAN 1 Waingapu Kembali BDR

Siswa SMAN 1 Waingapu, Sumba Timur kembali melakukan sistem belajar dari rumah menyusul kasus positif Corona Covid-19 bertambah

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kepala SMAN 1 Waingapu, Putu Gede, S.Pd 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Siswa SMAN 1 Waingapu, Kabupaten Sumba Timur kembali melakukan sistem belajar dari rumah (BDR) menyusul kasus positif Corona Virus Disease ( Covid-19) terus bertambah. Saat ini kasus positif Covid-19 di Sumba Timur ada sembilan orang yang sedang dirawat.

Kepala SMAN 1 Waingapu, Putu Gede,S.Pd menyampaikan hal ini, Kamis (5/11/2020).

Baca juga: Stef Sebut Rakyat Punya Referensi Debat Publik Calon Bupati Malaka

Menurut Putu, selama ini belajar tatap muka dengan sistem silang atau shift mulai saat Sumba Timur tanpa kasus terpapar Covid-19.

Namun, terakhir ini kasus terus bertambah sehingga siswa harus kembali belajar di rumah.

Baca juga: Pelarian 2 Pelaku Buang Bayi di Nelle Berakhir di Larantuka

" Jadi kita sejak awal Agustus itu belajar tatap muka dengan sistem silang. Sistem ini, tidak semua kelas atau rombongan belajar masuk di hari yang sama, namun ketika kembali zona merah pada Bulan Oktober, bahkan terus bertambah saat ini, maka kita putuskan BDR lagi," kata Putu.

Dijelaskan, sebenarnya BDR juga masih dinilai tidak begitu efektif, tetapi dengan kondisi penambahan kasus positif Covid-19, maka diputuskan siswa kembali BDR.

"Saat ada penambahan kasus, ada sejumlah orang i siswa sempat bertanya apakah anak-anak tetap masuk tatap muka ataukah belajar dari rumah. Kita kemudian putuskan untuk BDR," katanya.

Dikatakan, sebelumnya dalam sistem silang, kelas X sampai kelas XII tidak masuk dalam satu hari, tetapi disilang sehingga satu hari satu kelas yang masuk atau datang sekolah tatap muka. Dari satu kelas itu ada rombongan belajar dan kita bagi lagi sehingga ada jaga jarak.

"Siswa memang BDR tapi saya tegaskan agar guru tetap masuk dan bekerja di sekolah," katanya.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved