Breaking News:

Bethesda Yakkum Beri APD ke Rumah Sakit Marianum Halilulik dan RSUD Atambua

Bantuan berupa paket APD yang terdiri dari cover all, masker medis, kacamata googles, pelindung wajah, boots dan sarung tangan.

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kabid PPM BP4D Kabupaten Belu, Boy Kotta didampingi Koordinator wilayah CD Bethesda Yakkum Kabupaten Belu, Yosafat Ician saat menyerahkan bantuan Direktur RS Marianum Halilulik, Sabtu (31/10/2020). 

Bethesda Yakkum Beri APD ke Rumah Sakit Marianum Halilulik dan RSUD Atambua

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Community Development (CD) Bethesda Yakkum Belu yang bergerak di bidang penanggulangan AIDS memberikan perhatian khusus buat petugas posko penanganan Covid-19.

Bethesda Yakkum memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RSUD Atambua dan Rumah Sakit Marianum Halilulik yang berada di Kecamatan Tasifeto Barat, Sabtu (31/10/2020).

Bantuan berupa paket APD yang terdiri dari cover all, masker medis, kacamata googles, pelindung wajah, boots dan sarung tangan.

Penyerahan bantuan dilakukan bersama Kabid PPM BP4D Kabupaten Belu, Boy Kotta. Bantuan diterima langsung oleh Direktur RS Marianum Halilulik dan Direktur RSUD Atambua.

Hal ini disampaikan Koordinator wilayah CD Bethesda Yakkum Kabupaten Belu, Yosafat Ician kepada wartawan, Minggu (1/11/2020). Dikatakannya, Community Development (CD) Bethesda Yakkum, selain fokus melakukan pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS, juga masih melanjutkan respon Covid-19.

"Salah satu kegiatan hari ini adalah memberikan bantuan kepada layanan kesehatan RSUD Atambua dan Rumah Sakit Marianum Haliluluk. Bantuan berupa paket APD yang terdiri dari cover all, masker medis, kacamata googles, pelindung wajah, boots, sarung tangan", kata Yosafat.

Yosafat mengungkapkan, bantuan tersebut, selain membantu tenaga medis di rumah sakit, juga sebagai pesan bahwa Covid-19 belum berakhir. Untuk itu, kita tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Kelihatannya, kita jenuh, lelah dan bosan dengan covid-19. Tetapi, mesti tetap sadar bahwa ancaman covid-19 ada dan semakin besar", kata Yosafat.

Yosafat menambahkan, sebelumnya CD Bethesda Yakkum telah tiga kali menyalurkan susu dan vitamin bagi 51 ODHA (Orang Dengan HIV & AIDS) di tujuh puskesmas yaitu, Puskemas Halilulik, Atambua Selatan, Wedomu, Umanen, Ainiba, Atapupu dan Silawan.

Baca juga: Hary Tanoesoedibjo dan Istri Jadi Keluarga Terkaya dengan Aset Rp 15 Triliun, Bos RCTI Ternyata ini

Baca juga: Klaim Token Listrik Gratis November 2020 Login www.pln.co.id Layanan Chat WA PLN 08122-123-123

Baca juga: 3 Artis Relah Tinggalkan Gemerlap Panggung Hiburan, Kini Hidup Sejahtera Jadi Istri Pejabat

Pemberian makanan tambahan (PMT) untuk ODHA sebagai respon covid-19 akan tetap dilanjutkan di November 2020. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved