Breaking News:

Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh Beri Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh memberikan bantuan sembako kepada para korban bencana angin puting beliung di Dusun Salala, Desa Kabuna

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh memberikan bantuan sembako kepada para korban bencana angin puting beliung di Dusun Salala, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Jumat (30/10/2020). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh memberikan bantuan sembako kepada para korban bencana angin puting beliung di Dusun Salala, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Jumat (30/10/2020).

Usai memimpin apel kesiapan pengamanan debat terbuka tahap pertama Paslon Bupati Belu tahun 2020, Kapolres Belu didampingi Wakapolres, Kompol Herman Bessie serta sejumlah pejabat utama, bergerak menggunakan sepeda motor menuju lokasi korban bencana alam.

Saat di lokasi, Kapolres Belu dan rombongan yang juga didampingi Kapolsek Kakuluk Mesak dan Bhabinkamtibmas Kabuna bergerak dari rumah ke rumah menyalurkan beras untuk 11 kepala keluarga yang terkena musibah bencana alam.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 5 SD/MI Halaman 88 89 90 Mengambil Keputusan dengan Musyawarah

Di sela-sela penyularan bantuan, Kapolres Belu memberikan penguatan kepada warga yang terkena musibah agar tetap semangat.

"Kehadiran kami di tempat ini, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan memberikan sedikit bantuan untuk dapat meringankan beban saudara-saudara", kata Kapolres Belu.

"Mudah-mudahan pihak pemerintah segera merespon apa yang bapak ibu alami sekarang sehingga keadaan seperti ini tidak berlarut-larut",harap Kapolres Belu.

Baca juga: Duet Idaman AC Milan Segera Terwujud, Ibrahimovic-Icardi Bisa jadi Mimpi Buruk Tim Lawan

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Belu dan rombongan juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di Dusun Salala sembari mengajak mereka untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Protokol Covid-19 yang dimaksud yaitu, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun serta menjauhi kerumunan. Dengan disiplin menerapkan protokol Covid-19 diharapkan dapat mencegah klaster baru Covid-19 di Pilkada Belu 2020 sesuai dengan harapan Kapolri dalam Maklumatnya.

Juan Monis, korban bencana yang bantuan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Belu beserta jajaran yang telah menyisihkan waktu sekaligus memberikan bantuan sembako untuk mereka.

"Terima kasih, semoga amal ibadah Kapolres Belu beserta jajarannya dalam memberikan bantuan kepada kami, dapat dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa" ucapnya.

Diberitakan Pos Kupang.Com, angin puting beliung memporakporandakan 11 unit rumah warga Dusun Salala, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Rabu (28/10/2020) pukul 13 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun rumah-rumah warga mengalami kerusakan berat sehingga tidak dapat ditempati untuk sementara. Pasca kejadian itu, para pemilik rumah terpaksa mengungsi sementara di rumah kerabat sekitar.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Kabuna, Adrianus Yoseph Laka ketika dikonfirmasi Pos Kupang.Com. Katanya, 11 rumah warga rusak berat akibat diterpa puting beliung. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved