Penanganan Covid

27 Kasus Covid-19 di Sumba Timur, Gugus Tugas Minta Masyarakat Jangan Abaikan 3 M

jangan mengabaikan penerapan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan (3M).

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Tinus Ndjurumbaha, S.KM dan Kabid P2P, Jonker Telnoni, S.KM saat memberikan keterangan pers di Kantor Dinas Kesehatan setempat, Selasa (27/10/2020). 

27 Kasus Covid-19 di Sumba Timur,  Gugus Tugas Minta Masyarakat Jangan Abaikan 3 M

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU - Total kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur saat ini sudah mencapai 27 kasus dan enam kasus masih dalam perawatan. Karena itu, masyarakat diminta jangan mengabaikan penerapan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan (3M).

Hak ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana, Sabtu (31/10/2020).

Menurut Chrisnawan, berkaitan dengan kondisi saat ini, yang mana terjadi lagi kasus positif Covid-19 di Sumba Timur, maka kita tetap meminta masyarakat supaya memperhatikan protokol kesehatan , menjaga jarak, mamakai masker dan mencuci tangan.

"Sama seperti biasanya, kami meminta bantuan bapak ibu wartawan agar menyampaikan kepada masyarakat supaya tetap melaksanakan protokol kesehatan," kata Chrisnawan.

Dia menjelaskan, jika dilihat bahwa akhir-akhir ini banyak kegiatan kemasyarakatan, seperti pesta-pesta pernikahan dan juga di tempat kedudukan masih banyak di antara masyarakat yang belum patuh terhadap protokol kesehatan.

"Tolong bapak ibu bantu sampaikan kepada masyarakat kita, bahwa kita saat ini belum aman, karena masih ada kasus baru, bahkan sampai kematian. Karena itu, kita semua harus tetap waspada," katanya.

Dikatakan, secara nasional kasus Covid-19 ini juga belum melandai sehingga kita pun perlu mewaspadai dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Untuk diketahui, sampel yang dikirim untuk diperiksa sampai saat ini sebanyak 1.217. Hasil laboratorium menyatakan 36 sampel terkonfirmasi positif dan 1089 negatif dan 92 sampel belum ada hasil pemeriksaan.

Pelaku perjalanan saat ini sebanyak 19.614 orang dengan penambahan pada Sabtu (31/10/2020) sebanyak 69 orang.

Saat ini tidak ada kasus suspek baru, begitu juga dengan probable.

Baca juga: 155 Peserta Lulus Seleksi CPNS di Manggarai Timur

Baca juga: Link Live Streaming Liga Italia Inter Milan vs Parma: Nerazzurri Tanpa Lukaku, Gervinho Jadi Momok?

Pasien positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 27 orang, 19 orang sembuh, dua meninggal dan enam orang masih dirawat.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved