Update Corona Sumba Timur - Gugus Tugas Kirim 92 Swab ke Kupang,Info

kontak erat dengan 6 pasien positif, yakni pasien ke- 22 hingga pasien ke- 27 positif Covid-19,

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

Update Corona Sumba Timur - Gugus Tugas Kirim 92 Swab ke Kupang

POS-KUPANG.COM|WAINGAPU -- Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Sumba Timur mengirim lagi 92 sampel atau spesimen swab ke Kupang. Sampel ini akan diperiksa di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Prof. WZ. Johannes Kupang.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM di Waingapu, Kamis (29/10/2020) menyebutkan, gugus tugas telah mengirim lagi 92 Swab ke Kupang.

Sampel ini dikirim untuk diperiksa secara real time Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Prof. WZ. Johannes Kupang.

Ke-92 swab itu terdiri dari 89 swab yang diambil dari warga yang kontak erat dengan 6 pasien positif, yakni pasien ke- 22 hingga pasien ke- 27 positif Covid-19, sedangkan tiga sampel lain dari warga yang hasil pemeriksaan atau rapid test atau RDTnya reaktif.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana yang dikonfirmasi, membenarkan ada sampel yang dikirim ke Kupang.

Menurut Chrisnawan, sampel yang dikirim itu merupakan sampel hasil tracing kontak erat masyarakat dengan pasien positif ke-22-27 di Sumba Timur

Untuk diketahui,total pasien positif Covid-19 ada 27 orang,19 orang telah sembuh, dua orang meninggal dunia dan enam orang dalam perawatan.

Baca juga: Jengkelnya Megawati Soekarnoputri Lantaran Kerap Disebut PKI Masa Presiden Kelima Dibilang PKI Terus

Baca juga: Ini Kisah Lengkap Sejarah Nabi Muhammad SAW, Mulai dari Kelahirannya, Perjuangan Hingga Wafat

Baca juga: KATALOG Promo Akhir Pekan Alfamart 29 Oktober - 1 November, Beras, Minyak Goreng, Popok, Turun Harga

Sampel yang selama ini diambil dan diperiksa sebanyak 1.217 sampel. Dari jumlah itu, 1089 sampel dinyatakan negatif dan 36 sampel positif serta 92 swab belum ada hasil.(Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved