Penanganan Covid

Lagi Gugus Tugas Covid-19 Sumba Timur Segera Kirim Sampel ke Kupang

Gucus tugas Covid-19 Kabupaten Sumba Timur segera mengirim sampel atau spesimen swab ke Kupang

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease ( Covid-19) Kabupaten Sumba Timur segera mengirim sampel atau spesimen swab ke Kupang. Sampel -sampel tersebut adalah hasil tracing dari kontak erat enam pasien positif Covid-19.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM di Waingapu, Rabu ( (23/10/2020) menyebutkan, gugus tugas telah mengirim lagi delapan Swab ke Kupang.

Setelah menjadi zona hijau sejak tanggal 16 Oktober 2020, ada sampel yang diambil untuk dikirim di Kupang.

Baca juga: BOPLBF Gelar Pelatihan Penguatan Digitalisasi Destinasi Wisata

Sampel ini dikirim untuk diperiksa secara real time Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Prof. WZ. Johannes Kupang.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana yang dikonfirmasi, Jumat (23/10/2020) membenarkan ada delapan sampel yang dikirim ke Kupang.

Baca juga: Gugus Tugas Covid-19 Manggarai Sosialiasi Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Langke Rembong

Menurut Chrisnawan, dari delapan sampel itu semuanya adalah pelaku perjalan.

"Pelaku perjalanan ini bergejala, kemudian kita rapid tes dan hasilnya reaktif. Karena itu, dilanjutkan dengan pengambilan swab untuk diperiksa," kata Chrisnawan.

Untuk diketahui,total pasien positif Covid-19 ada 21 orang,18 orang telah sembuh, dua orang meninggal dunia dan satu orang dalam perawatan.

Sampel yang selama ini diambil dan diperiksa sebanyak 1.117 sampel. Dari jumlah itu, 1087 sampel dinyatakan negatif dan 30 sampel positif.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved