Penanganan Covid

Update Corona Sumba Timur - Inilah Total Pelaku Perjalanan di Sumba Timur

Jumlah pelaku perjalanan di Kabupaten Sumba Timur sampai saat ini sudah mencapai 19.027 orang

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Tinus Ndjurumbaha, S.KM dan Kabid P2P, Jonker Telnoni, S.KM saat memberikan keterangan pers di Kantor Dinas Kesehatan setempat, Selasa (27/10/2020). 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Jumlah pelaku perjalanan di Kabupaten Sumba Timur sampai saat ini sudah mencapai 19.027 orang. Ada penambahan pelaku perjalanan pada Senin (26/10/2020) sebanyak 94 orang.

Data yang diperoleh di Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease ( Covid-19) Kabupaten Sumba Timur, Selasa (27/10/2020) pelaku perjalanan di Kabupaten Sumba Timur setiap hari selalu bertambah. Saat ini total pelaku perjalanan telah mencapai 19.027 orang. Ada penambahan 94 orang.

Sampel atau spesimen swab yang dikirim untuk diperiksa PCR sebanyak 1.125 sampel. Dari jumlah itu, 1089 sampel dinyatakan negatif dan 36 sampel positif.

Baca juga: 12 Warga Ngegedhawe Ikut Pelatihan Relawan Pencatat Kelahiran Anak

Total suspek 273 dengan meninggal dunia satu orang.

Kategori orang yang kontak erat sebanyak 702 orang dan tidak ada kasus probable.

Pasien positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 27 orang, 19 orang telah sembuh, dua orang meninggal dunia dan enam orang dalam perawatan.

Baca juga: Peristiwa Ini Masih Membekas di Benak Ahmad Dhani Lantaran Melibatkan Sang Putra Dul Jaelani Saksi

Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana mengatakan, secara nasional trend kasus selalu ada penambahan setiap hari.

"Kita minta agar teman-teman media ikut membantu mengingatkan semua masyarakat sehingga penerapan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan," kata Chrisnawan.

Menurut Chrisnawan, beberapa waktu belakangan ini nampak ada kelonggaran soal penerapan protokol kesehatan.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M: Wajib memakai masker;
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan; Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved