Breaking News:

Berita Sikka Terkini

Menteri Koperasi dan UKM RI Puji KSP Kopdit Pintu Air Sudah Merambah ke Sektor Riil

Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Sabtu (24/10

istimewa
MENTERI-Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki saat mengunjungi KSP Kopdit Pintu Air Maumere di Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Sikka. 2 Lampiran 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | MAUMERE-Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Sabtu (24/10/2020). Kedatangan Menteri Teten ini bertujuan untuk mempercepat program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi koperasi dan UKM di tengah pandemi Covid-19.

Selama di Maumere, Menteri Teten menyempatkan diri untuk berkunjung ke kantor pusat KSP Kopdit Pintu Air di Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka. Dalam kesempatan itu, hadir juga Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Anggota DPR RI, Andreas Hugo Pareira, Ketua DPRD Kabupaten Sikka, Donatus David, anggota DPRD Sikka, Benediktus Lukas Raja beserta rombongan dari Kemenkop UKM lainnya. Mereka diterima oleh Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano dan jajaran pengurus, pengawas bersama tim manajemen.

Menteri Teten tak menyangka KSP Kopdit Pintu Air terletak di sebuah dusun kecil, sekitar 14 kilometer dari Kota Maumere dengan tampilan gedung yang sangat representatif nan megah.

"Ini sungguh di luar dugaan dan membuatnya kagum.Pintu Air sebagai koperasi kredit terbesar di Indonesia. Memang benar adanya," kata Menteri Teten. Litbang Inkopdit menempatkan KSP Kopdit Pintu Air pada peringkat pertama dari 365 kopdit primer yang memiliki anggota di atas 1.000 orang. Sebagaimana yang dirilis majalah PICU (Pusat Informasi Credit Union) Edisi Mei-Juni 2020, jumlah anggota KSP Kopdit Pintu Air mencapai 229.018 orang dengan total aset 1,1 triliun rupiah per 31 Desember 2019.

Tak hanya itu, Menteri Teten mengapresiasi langkah Pintu Air yang serius merambah sektor riil khususnya sektor minyak kelapa. Baginya, sudah menjadi tren global bahwa orang kembali mengonsumsi minyak kelapa.

Karena itu, Menteri Teten menggarisbawahi pentingnya kontinuitas usaha minyak kelapa ini.

Menanggapi perkataan Menteri Teten, Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano mengatakan, gedung kantor pusat KSP Kopdit Pintu Air merupakan hasil swadaya dan urunan semua anggota. Masing-masing anggota mengumpulkan dana 100 ribu rupiah.

Menurut Jano, sinergisitas multi stakeholder menjadi kunci suksesnya sektor riil yang sedang digarap Pintu Air. Dengan itu minyak kelapa bisa menjadi salah satu ikon yang layak diperhitungkan di kancah nasional.(ris)

Baca juga: Hari Ini Komisi III DPR RI Bertemu Kapolda NTT, Kajati dan BNN, Simak INFO

MENTERI-Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki saat  mengunjungi KSP Kopdit Pintu Air Maumere di Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Sikka.


2 Lampiran
MENTERI-Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki saat mengunjungi KSP Kopdit Pintu Air Maumere di Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Sikka. 2 Lampiran (istimewa)
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved