Breaking News:

Pemkab Belu Aktifkan Kembali Posko Pemantauan Covid-19

, pengaktifan kembali posko ini mengingat perkembangan Covid-19 di Kabupaten Belu sudah ada yang terkonfirmasi positif.

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
-Pjs. Bupati Belu, Zakarias Moruk meminta masyarakat Kabupaten Belu agar tetap disiplin menerapkan protokol Covid-19. 

Pemkab Belu Aktifkan Kembali Posko Pemantauan Covid-19

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--Pemerintah Kabupaten Belu akan mengaktifkan kembali sejumlah posko pemantauan dan pengendalian Covid-19 yang hampir sebelum tidak aktif.

Pengaktifan posko pemantauan dan pengendalian Covid-19 ini merupakan salah satu butir kesepakatan dari Gugus Tugas Kabupaten Belu saat rapat koordinasi yang dilaksanakan pekan lalu di Kantor Bupati Belu.

Hal ini disampaikan Pjs. Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM kepada Pos Kupang.Com, Sabtu (24/10/2020). Menurut Zaka Moruk, beberapa posko pemantauan Covid-19 akan diaktiflan kembali mulai Senin (26/10/2020).

Posko yang diaktifkan diantaranya posko Bandara A.A Bere Tallo dan posko di pintu masuk Kabupaten Belu atau Kota Atambua.

"Posko di Bandara dan posko masuk Kota Atambua mulai Senin akan diaktifkan kembali", kata Zaka Moruk.

Zaka Moruk mengatakan, pengaktifan kembali posko ini mengingat perkembangan Covid-19 di Kabupaten Belu sudah ada yang terkonfirmasi positif. Sesuai data gugus tugas, ada dua orang yang terkonfirmasi Covid-19 saat ini. Keduanya adalah pelaku perjalanan masing-masing dari Jakarta dan Denpasar.

Saat ini kedua orang yang terkonfirmasi Covid-19 sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua satu orang dan satunya lagi dirawat Rumah Sakit SK Lerik Kupang.

Sebelumnya, Pjs. Bupati mengatakan, untuk mengaktifkan kembali posko-posko tersebut membutuhkan anggaran. Anggaran yang dipersiapkan dalam APBD masih sekitar Rp 9 M.

Jumlah ini dinilai cukup untuk operasional selama beberapa bulan ke depan atau sampai akhir tahun anggaran 2020. Untuk anggaran tahun selanjutnya akan dibahas lagi dalam APBD induk tahun 2021.

Pjs. Bupati menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Belu agar tetap waspada serta tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yakni, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan.

Bertepatan dengan Pilkada Belu 2020, Pjs. Bupati juga mengharapkan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati agar selama masa kampanye tetap menerapkan protokol Covid-19. Para paslon harus mentaati aturan pembatasan jumlah peserta kampanye.

Baca juga: Kabar Mengejutkan dari Khabib Nurmagomedov Usai Kalahkan Gaethje, The Eagle Pensiun Karena Sang Ayah

Baca juga: Liga Spanyol, Real Madrid di Puncak Disusul Atletico, Barcelona di Urutan 12, Ini Hasil Lengkap

Baca juga: Dari Debat kandidat Paket John-John Janji Bangun Kota Waikabubak Berseri

"Aturannya 50 orang paling banyak. Jangan sampai yang datang lebih banyak, ini juga soal. Jadi saya berharap pasangan calon untuk mematuhi aturan protokol Covid-19 ini demi kebaikan kita bersama", ujar kepala Badan Keuangan Provinsi NTT ini. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni JenahasAdvetorial).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved