Penanganan Covid

Update Corona Sumba Timur - Pelaku Perjalanan Tembus 18.177 Orang

Jumlah pelaku perjalanan di Kabupaten Sumba Timur sampai saat ini telah mencapai 18.177 orang

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Sekda Sumba Timur ,Domu Warandoy,S.H,M. Si 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Jumlah pelaku perjalanan di Kabupaten Sumba Timur sampai saat ini telah mencapai 18.177 orang. Ada penambahan pelaku perjalanan pada Selasa (20/10/2020) sebanyak 67 orang.

Data yang diperoleh dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease ( Covid-19) Kabupaten Sumba Timur, Selasa (20/10/2020) menyebutkan, pelaku perjalanan di Kabupaten Sumba Timur sudah mencapai 18.177 orang. Setiap hari selalu saja ada penambahan pelaku perjalanan.

Baca juga: Bawaslu Sudah Sampaikan Rekomendasi Dugaan Pelanggaran ASN dan Kepala Desa

Pelaku perjalanan pada Senin (19/10/2020) sebanyak 18.110 orang. Untuk kasus seperti suspek, probable dan kontak erat saat ini tidak ada.

Bahkan tidak ada juga sampel yang dikirim untuk diperiksa di laboratorium secara real time Polymerase Chain Reaction (PCR).

Namun, total sampel yang selama ini diambil dan diperiksa sebanyak 1.117 sampel. Dari jumlah itu, 1087 sampel dinyatakan negatif dan 30 sampel positif.

Baca juga: Dikira Awalnya Cuma Bercanda Gantung Diri, Remaja Ini Nekat Bunuh Diri di Depan Teman-teman

Pasien positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 21 orang, 19 orang sembuh dan dua orang meninggal dunia. Saat ini tidak ada pasien positif Covid-19 yang dirawat.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M.Si, Selasa (20/10/2020) meminta masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan, walaupun saat ini tidak ada kasus positif Covid-19 di Sumba Timur.

"Kita harus tetap lakukan protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak itu harus terus diterapkan," kata Domu.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M:
Wajib memakai masker,
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan
Wajib mencuci tangan dengan sabun(Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved