Breaking News:

Penanganan Covid

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumba Barat Pantau 278 Pelaku Perjalanan

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumba Barat pantau 278 pelaku perjalanan

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK--Juru bicara satuan tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg. Bonar B.Sinaga di Waikabubak, Sumba Barat, Rabu (21/20/2020) mengatakan, saat ini pihaknya sedang memantau 278 pelaku perjalanan dari total pelaku perjalanan sebanyak 6738 orang.

Sedangkan 6.460 orang pelaku perjalanan lainnya telah selesai pantau.

Selain itu, saat ini pula pihaknya sedang konsentrasi menanganii dan mengawasi secara ketat terhadap 4 warga Sumba Barat yang terkonfirmasi positip tertular virus corona. Kini, empat warga sedang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga: Kadis Perhubungan Siap Fasilitasi Pengelolah 23 Truk Angkutan Pedesaan Bayar Pajak Rp 250 Juta

Karena itu pihaknya menghimhau masyarakat Sumba Barat jangan menganggap biasa saja dengan penyakit berbahaya viirus corona. Masyarakat Sumba Barat harus mentaati protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan memakai sabun, selalu memakai masker, selalu menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta lainnya. Hanya dengan cara demikian, seseorang dapat membentengi diri tertular virus corona.

Baca juga: Kodim TTS Rangkul Komunitas Kendaraan Bermotor, Ini Tujuannya

Ia menambahkan semenjak terjadi pandemi corona Maret 2020 hingga saat ini, total warga Sumba Barat terkonfirmasi positip tertular virus corona sebanyak 30 orang. Dari jumlah itu, 26 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan 4 orang lainnya masih positip virus corona dan sedang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. Harapan taat menjalani karantina sehingga secepatnya sembuh pula.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M:
Wajib memakai masker,
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan
Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved