Breaking News:

Berita Waikabubak Hari Ini

Kadis Perhubungan Siap Fasilitasi Pengelolah 23 Truk Angkutan Pedesaan Bayar Pajak Rp 250 Juta

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, Yulianus Mezango, S.H menyatakan siap memfasilitasi agar 23 pengelola kendaraan truk

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kepala Dinas Perhubungan Sumba Barat, Yulianus Mezango 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, Yulianus Mezango, S.H menyatakan siap memfasilitasi agar 23 pengelola kendaraan truk angkutan pedesaan segera melunasi pajaknya.

Hal itu karena tunggakan pajak pengelolah 23 truk angkutan pedesaan itu cukup besar.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, Yulianhs Mezango menyampaikan hal itu di ruang kerjanya menanggpi surat permohonan Kepala UPT Pendapatan Daerah NTT Wilayah Sumba Barat, Christo Jogo Ja kepada pejabat sementara Bupati Sumba Barat, Drs.Semuel Pakereng belum lama ini.

Baca juga: Kodim TTS Rangkul Komunitas Kendaraan Bermotor, Ini Tujuannya

Menurutnya, pejabat Bupati Sumba Barat, Drs.Semuel Pakereng telah mendisposisikan kepadanya untuk segera melaksanakannya.

Karena itu, pihaknya sedang mengecek kondisi kendaraannya. Sebab dari 23 buah kendaraan angkutan pedesaan itu, ada yang sudah rusak dan tidak beroperasi lagi.

Baca juga: Masyarakat Antuasias Manfaatkan Tax Amnesty Pajak Kendaraan Bermotor di Ngada

Terhadap kendaraan yang rusak, demikian Yulianus Mezango, pihaknya akan mengumpulkannya dan meminta ketetangan bengkel yang sedang memperbaikinya agar pihak UPT Pendatapat daerah NTT wilayah Sumba Barat mempertimbangkannya.

Pada prinsipnya mendukung agar semua pengelolah kendaraan segera melunasi pajaknya. Sebab hal itu juga akan berkaitan dengan bagi hasil pajak nanti.

Karenanya selaku pemerintah mendukung penuh agar pengelolah 23 kendaraan angkutan pedesaan segera melunasi pajaknya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved