Breaking News:

TRIBUN WIKKI

TRIBUN WIKKI : Pantai Bondei Manggarai Timur Tawarkan Pantai Berpasir Putih

pasir putih yang cukup panjang dan bebatuan karang yang cukup indah. Air laut pada pantai ini juga memiliki warna biru yang asri.

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
Dok. Pribadi.
Anggota KUBOTA Borong sedang menggunakan motor trail saat foto di pantai Bondei. 

TRIBUN WIKKI : Pantai Bondei Manggarai Timur Tawarkan Pantai Berpasir Putih

POS-KUPANG.COM | BORONG---Kabupaten Manggarai Timur juga memiliki wisata pantai yang indah. Selain pantai Liang Bala, pantai Bondei juga memiliki pesisir pantai yang putih.

Pantai yang terletak di sebelah selatan Kampung Kisol, Kelurahan Tana Rata, Kecamatan Kota Komba ini memiliki hamparan pasir putih yang cukup panjang dan bebatuan karang yang cukup indah. Air laut pada pantai ini juga memiliki warna biru yang asri.

Di pantai ini juga anda bisa bermain sky karena memiliki ombak yang cukup besar dan berlapis-lapis. Di bibir pantai memiliki pepohonan yang rindang sehingga anda bisa berteduh untuk menghindari teriknya panas matahari sambil memenikmati udara sejuk.

Dia pantai ini juga anda bisa bermain motor trail bagi anda yang suka memiliki adrenali. Komunitas Borong Trail (KUBOTA) sudah menguji adrenali di pantai ini.

Pengunjung sekaligus Pembina KUBOTA, Ade Manubelu, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (13/10/2020) mengaku kagum dengan keindahan pantai Bondei.

Menurutnya pantai ini bagaikan surga kecil yang masih tersebunyi. Dan berpotensi untuk membawa keuntungan bagi pemerintah dan masyarakat.

"Selama ini orang mengenal pantai di Borong hanya Cepi Watu, Liang Bala dan Nanga Rawa, pantai ini sangat melekat denga ingatan masyarakat. Sehingga tidak heran jika ditanya akan pergi bertamasya kemana maka jawabannya seperti tersebut di atas,"ungkap Ade.

"Ternyata ada potensi pariwisata yang sangat menarik yaitu pantai Bondei, mungkin karena akses infrastruktur (jalan) ke pantai Bondei yang kurang baik maka org enggan kesana. Pantai ini sangat indah karena memiliki hamparan pasir putih yang sangat panjang, pemandangan yang bagus dan indah serta memiliki batu karang yang sangat banyak pada tempat-tempat tertentu,"tambah Ade.

Jalan menuju pantai Bondei dengan jarak sekitar 6 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari Kota Borong pusat Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur. Anda bisa memalui Kampung Kisol, Liang Bala dan Nanga Rawa.

Jika ingin dengan menggunakan kendaraan anda bisa mengikuti Kampung Kisol. Jalan dari Kampung Kisol ini memiliki kerusakan dengan jarak sekitar 3 Kilometer, namun lelah anda akan terbayar dengan keindahan pemandangan berupa pepohonan yang rindang, tanaman warga dan kebun-kebun tradisional milik warga setempat.

Baca juga: Hati-Hati Pilih Pasangan, 4 Zodiak Ini Tak Peduli Soal Hubungan Asmara, Gemini Konflik Batin

Baca juga: Pilkada Sumba Timur, Paket ULP-YHW Selalu Bawa Masker Untuk Pendukung Saat Berkampanye, Info

Baca juga: TNI bersama Warga Inovatif Bangun Bak Penampung Air dari Terpal, Simak Giat TMMD

Di pantai ini juga belum memiliki warung makan apalagi Cafe dan Restoran sehingga disarankan anda untuk membawa bekal kesukaan secukupnya. Begitu juga di pantai belum ada tempat penginapan seperti home stay apalagi vila dan hotel, sehingga anda disarankan untuk mengatur waktu yang baik untuk bisa kembali menginap di tempat penginapan di Kota Borong. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved