Penanganan Covid

Update Corona Sumba Timur, Saat ini Terdapat 230 Kontak Erat

Sampai saat ini kontak erat di Kabupaten Sumba Timur berjumlah 230 orang

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
oby
Petugas dari gugus tugas Covid-19 Sumba Timur sementara melakukan rapid test terhadap kontak erat di Kabupaten Sumba Timur 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sampai saat ini kontak erat di Kabupaten Sumba Timur berjumlah 230 orang. Jumlah ini merupakan warga yang melakukan kontak erat dengan pasien positif Corona Virus Disease ( Covid-19) di wilayah itu.

Informasi yang diperoleh Senin (12/10/2020), saat ini kontak erat warga dengan pasien positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 230 orang. Kontak erat ini diperoleh dari hasil tracing gugus tugas Covid-19.

Sementara data dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, ke-230 orang ini tersebar di tujuh kecamatan di Sumba Timur.

Kata-kata Alex Marquez Terbukti Benar Merasa Cukup Cepat di Trek Basah

Tujuh kecamatan itu adalah, Kecamatan Kota Waingapu, Pandawai, Kanatang, Umalulu, Kambera, Matawai La Pawu dan Kecamatan Haharu.

Di Kecamatan Kota Waingapu sebanyak 85 orang, Kambera 15 , Pandawai 5, Umalulu satu orang, Haharu 70 ,Kanatang 52 orang, Matawai La Pawu 2 orang.

Informasi yang diperoleh penambahan kasus kontak erat itu dari hasil tracing terhadap warga yang diduga pernah kontak dengan pelaku perjalanan dari Kota Kupang dan Sumba Tengah.

Ketua DPR Ajak Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

Pelaku perjalanan dari Kota Kupang adalah salah satu petugas BPOM Kupang yang melakukan tugas di Desa Mondu dan Desa Kadahang.

Setiap yang kontak erat ada yang dirapid test dan juga ada yang swab.

Sampai saat ini masih ada 243 sampel swab yang belum diperiksa.

Hasil laboratorium menyebutkan dari 1.117 sampel yang dikirim, ada 30 sampel terkonfirmasi positif dan 844 sampel negatif.

Pelaku perjalanan di Kabupaten Sumba Timur sampai saat ini berjumlah 17.022 orang. Jumlah ini selalu meningkat setiap harinya.

Sejak Rabu (7/10/2020) jumlah pelaku perjalanan di Sumba Timur sudah pada angka 16.671 orang dengan penambahan 148 orang.

Pada Kamis (8/10/2020) pelaku perjalanan yang ada sebanyak 16.730 orang dan pada Jumat (9/10/2020) pelaku perjalanan ada pada angka 16.926 orang dengan penambahan 196 orang.

Total suspek 273 dengan meninggal dunia satu orang. Pasien positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 21 orang, 18 orang telah sembuh, dua orang meninggal dunia dan satu masih dirawat.

Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana mengatakan, satu pasien positif Covid-19 yang masih dirawat adalah pasien ke-21 yang berasal dari Desa Karipi, Kecamatan Matawai La Pawu.

Pasien ini sebelumnya, sempat kontak dengan pasien positif Covid-19 ke-20 saat kegiatan Posyandu tanggal 3 September 2020.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.
Ingat pesan ibu, 3M:
Wajib memakai masker,
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan
Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved