Breaking News:

TNI Beri Spirit Kepada Siswa di Perbatasan Indonesia-Timor Leste

bersama 3 orang anggota Pos. Mereka melakukan hal ini pagi hari sebelum siswa menerima pelajaran di sekolah.

PO-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Pos Lookeu bantu siswa ambil air untuk dibawa ke sekolah, Jumat (9/10/2020). 

TNI Beri Spirit Kepada Siswa di Perbatasan Indonesia-Timor Leste

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Prajurit TNI yang mendapat penugasan sebagaia Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB memberikan spirit atau semangat kepada siswa siswi SDI Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

TNI juga memberikan teladan kepada siswa tentang kepatuhan, jujur dan disiplin setiap menjalankan tugas yang diberikan. Hal ini dilakukan personel Pos Lookeu bertepatan dengan kegiatan para siswa SDI Lookeu menggambil air di sungai untuk diisi ke bak penampung sekolah. Air itu dimanfaatkan untuk keperluan siswa sendiri dan juga guru.

Dansatgas Pamtas Yonif RK 744/SYB, Letkol (Inf) Alfat Denny Andrian kepada wartawan, Jumat (9/10/2020) mengatakan, personel Satgas Pos Lookeu memberikan spirit kepada siswa agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas yang diberikan guru. Meski pekerjaan menggambil air dengan jarak tempuh 300 meter itu dinilai berat namun sebagai siswa mesti bertanggungjawab.

Untuk membangkitkan semangat anak-anak, kata Dansatgas, TNI tak sekedar bicara tetapi memberikan teladan dengan cara membantu anak-anak menggambil air dengan jeriken dari sumber dibawah ke bak penampung. Tampak seorang personel Pos Lookeu menggambil air pakai jeriken lalu berjalan bersama-sama siswa menuju sekolah.

Kegiatan ini dipimpin Serda Fahrial Maamulu selaku Wadanpos Lookeu bersama 3 orang anggota Pos. Mereka melakukan hal ini pagi hari sebelum siswa menerima pelajaran di sekolah.

"Sebelum menerima kegiatan belajar mengajar, siswa mempunyai rutinitas untuk mengambil air dari sungai yang kemudian dibawa ke sekolah guna ditampung di bak kamar mandi untuk kebutuhan mereka sendiri", jelasnya

Menurut Dansatgas, saat musim kering, ketersedian air bersih di daerah perbatasan seperti Lookeu berkurang. Untuk mencukupi kebutuhan air di sekolah, siswa ditugaskan guru untuk mengambil air di kali yang letaknya persis di belakang sekolah.

Kepala sekolah SD Inpres Lookeu, Beni Sambojo, S.pd (42) mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Pos Lookeu membantu para siswa menimba air.

Bulan Inklusi Keuangan 2020, Bank NTT Mudahkan Aksessku

Liga Italia Malam Ini, Kata Zlatan Ibrahimovic: Sekarang Ini AC Milan Makin Gagah Hadapi Inter Milan

Dari kegiatan itu, sesungguhnya bukan hanya aktivitas menimbah air tetapi TNI sedang memberikan motivasi baru bagi siswa tentang tanggungjawab, disiplin dan patuh dengan tugas yang diberikan.

Kegiatan ini merupakan upaya TNI mendekatkan diri dengan masyarakat dalam hal ini siswa. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved