Breaking News:

Penanganan Covid

Tim Satgas Covid-19 Sumba Barat Pantau 295 Pelaku Perjalanan

Satgas Covid-19 Sumba Barat sedang memantau 295 pelaku perjalanan dari total pelaku perjalanan sebanyak 6344 orang

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Juru bicara tim satuan tugas (satgas) Covid-19 Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga mengatakan saat ini sedang memantau 295 pelaku perjalanan dari total pelaku perjalanan sebanyak 6344 orang. Sedangkan 6049 orang lainnya telah selesai pantau.

Juru bicara satgas covid-19 Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu di Waikabubak, Sumba Barat, Sabtu (10/10/2020).

Menurutnya, saat ini pula sedang menunggu hasil pemeriksaan sampel swab 367 orang yang telah dikirim ke laboratorium rumah sakit umum Prof.W.Z Yohanes Kupang beberapa waktu lalu. Harapan secepatnya mendapatkan hasil pemeriksaan swab 367 orang tersebut untuk memastikan apakah semua negatif atau ada pula yang terkonfirmasi positip tertular virus corona. Harapan agar semuanya negatif.

SimpaSio Institute: Warisan Yang Harus Digarap

Sedangkan berkaitan dengan 20 warga Sumba Barat yang terkonfirmasi positip tertular virus corona dan menjalani karantima terpusat di wisma Manda Elu, semuanya telah dinyatakan sembuh dan Sumba Barat kembali zona hijau. Dan terhitung semenjak wabah virus corona melanda Sumba Barat Maret 2020 hingga saat ini terdapat 26 orang terkonfirmasi positip dan semuanya telah sembuh.

UPDATE CORONA Indonesia, Kasus Covid-19 di Indonesia Sabtu 10 Oktober 2020, Tambah 4.294 Kasus

Dalam kesempatan itu, ia menghimbau masyarakat Sumba Barat dalam menjalankan aktivitas biasa setiap hari senantiasa mentaati protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan memakai sabun pada air mengalir, selalu memakai masker, selalu menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Hanya dengan cara demikian, seseorang dapat membentengi diri tertular virus corona.

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat pesan ibu, 3M:

Wajib memakai masker,

Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan

Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved