Breaking News:

Didampingi Pejabat Bupati Sumba Barat, Gubernur NTT Lakukan Panen Raya Padi Di Wanokaka

pertanian seperti membangun irigasi yang baik sehingga seluruh lahan potensi pengembangan sawah irigasi terolah dengan baik.

PK/Petrus Piter
Gubernur NTT, Viktor Bungtili Laiskodat, S.H didampingi Penjabat Bupati Sumba Barat, Drs.Semuel Pakereng lakukan panen raya padi di Desa Bali Loku, Kecamatan Wanokaka, Sumba Barat, Jumat (9/10/2020) 

Didampingi Pejabat Bupati Sumba Barat, Gubernur NTT Lakukan Panen Raya Padi Di Wanokaka

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H didampingi pejabat sementara Bupati Sumba Barat, Drs.Semuel Pakereng, M.Si melakukan panen raya padi di Desa Bali Loku, Kecamatan Wanokaka, Sumba Barat, Jumat (9/10/2020) sore.

Dalam sambutannya, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H meminta para petani memanfaatkan semua lahan tersedia untuk meningkatkan usaha pertanian.

Ia meminta pemerintah harus melakukan kerja secara fokus sehingga terukur keberhasilnya. Apalagi wilayah Wanokaka merupakan daerah irigasi untuk pengembangan usaha tanamam padi sawah.

Karena itu Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H meminta pemerintah daerah Sumba Barat memfokuskan pembangunannnya.

Misalnya pembangunan sektor pertanian seperti membangun irigasi yang baik sehingga seluruh lahan potensi pengembangan sawah irigasi terolah dengan baik.

Hal itu karena tidak semua hamparan persawahan Wanokaka teraliri air terutama pada musim kemarau seperti sekarang. Dengan demikian hanya sebagian saja petani menanam padi pada lahan sawah yang teraliri air.

Sementara itu pejabat sementara Bupati Sumba Barat, Drs.Semuel Pakereng, M.Si menyampaikan selamat datang kepada bapak Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H yang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumba Barat dan bersama-sama melakukan panen raya padi di Desa Bali Loku, Kecamatan Wanokaka, Sumba Barat hari ini, Jumat (9/10/2020).

Ketua STKIP Soe : Wisudawan Harus Memiliki Karakter Takut Akan Tuhan,Yuk Simak !

Presiden Persebaya Blak-blakan Ungkap Kondisi Timdi Tengah Ketidak-jelasan Jadwal Liga 1 2020, INFO

Update Corona Sumba Timur, Pelaku Perjalanan Sudah Mencapai 16.926, Info

Ke depan pemerintah akan terus berusaha membangun dan memperbaiki saluran irigasi yang tersedia sehingga semua petani Wanokaka dapat menanamnya dengan baik. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM. Oby Lewanmeru)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved