Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Bulan Inklusi Keuangan 2020, Bank NTT Mudahkan Aksessku

bulan Oktober ini kita secara bersama-sama menyelenggarakan bulan inklusi keuangan, yuk simak wawancara Eksklusif ini

Penulis: F Mariana Nuka | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM
Fery Jahang selaku Koordinator Liputan Pos Kupang dengan Plt Direktur Utama Bank NTT Hary Alexander Riwu Kaho dalam acara Ngobrol Asyik Pos Kupang, Jumat (9/10/2020). 

Bulan Inklusi Keuangan 2020, Bank NTT Mudahkan Aksessku

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2020 telah resmi dibuka di Jakarta, Senin (5/10/2020). Tema dari kegiatan BIK 2020 adalah Satukan Aksi Keuangan Inklusif untuk Indonesia Maju (AKSESSKU). PT BPD NTT pun melakukan berbagai inovasi untuk turut mendukung BIK 2020 tersebut.

Berikut adalah petikan wawancara Fery Jahang selaku Koordinator Liputan Pos Kupang dengan Plt Direktur Utama Bank NTT Hary Alexander Riwu Kaho dalam acara Ngobrol Asyik Pos Kupang, Jumat (9/10/2020).

Apa saja inovasi digital yang telah dilakukan oleh Bank NTT untuk mendekatkan pelayanan terhadap publik?

Selaras dengan program pemerintah pusat yakni pemulihan ekonomi nasional (PEN), maka melalui OJK, Bank Indonesia, dan pelaku jasa keuangan di seluruh Indonesia, bulan Oktober ini kita secara bersama-sama menyelenggarakan bulan inklusi keuangan.

Dalam kapasitas dengan persoalan sosial, ekonomi, dan kesehatan, inklusi keuangan terus didorong untuk untuk akses masyarakat terhadap kebutuhan jasa keuangan bisa diperoleh dengan mudah.

Harus terbangun literasi yang benar tentang inklusi jasa keuangan yang disediakan oleh semua pelaku jasa keuangan. Sehingga ketika masyarakat melakukan akses, memahami produknya dan memahami besaran risiko dari akses yang diambil itu.

Bank NTT harus mampu beradaptasi dengan cerdas dengan perkembangan dinamika jasa perbankan yang sangat pesat dan digital. Sekarang dikenal istilah open bank, jadi mendigitalisasi, men-elektronifikasi semua produk sehingga produk bank bisa diakses oleh masyarakat.

Bank NTT membangun literasi terstruktur; bekerjasama dengan media dan beberapa komponen, Bank Indonesia dan OJK serta pemerintah provinsi dan dunia pendidikan melakukan edukasi literasi dan memperkenalkan inklusi keuangan baik melalui karya tulis ilmiah dari tingkat SMP-SMA sampai perguruan tinggi dan juga lomba menumbuhkembangkan talent kreatif sehingga dalam kondisi sulit ini membutuhkan orang-orang yang kuat yang mampu membuat berbagai keadaan menjadi potensi yang produktif dan profit.

Ada beberapa program yang telah dibangun Bank NTT untuk mengantar masyarakat dekat dengan program

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved