Penanganan Covid

Cegah Sebaran Corona, Angkasa Pura I Kampanyekan Protokol Kesehatan Covid-19 ke Penumpang Pesawat

PT Angkasa Pura I (Persero) terus mengkampanyekan keamanan dan konsistensi, penerapan protokol kesehatan baik

Editor: Hasyim Ashari
Humas Bandara El Tari Kupang
Para penumpang Bandara El Tari Kupang mendapatkan masker merah putih dari stakeholder Angkasa Pura I untuk memperingati kemerdekaan RI, Senin (17/8/2020) 

Cegah Sebaran Corona, Angkasa Pura I Kampanyekan Protokol Kesehatan Covid-19 ke Penumpang Pesawat

POS-KUPANG.COM - PT Angkasa Pura I (Persero) terus mengkampanyekan keamanan dan konsistensi, penerapan protokol kesehatan baik di pesawat dan lingkungan bandara.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, pihaknya terus melakukan kampanye protokol kesehatan untuk masyarakat yang ingin menggunakan angkutan udara.

"Dengan kampanye protokol kesehatan ini, dalam rangka untuk menumbuhkan kembali kepercayaan diri masyarakat melakukan perjalanan menggunakan pesawat di tengah Covid-19," kata Faik, Rabu (7/10/2020).

Ia juga menyebutkan, protokol kesehatan di bandara yang dikelola Angkasa Pura II seperti adanya physical distancing, mewajibkan penggunaan masker dan melakukan disinfektan pada fasilitas bandara.

Sebagai informasi, pemerintah melalui Satgas Covid-19 saat ini terus menggencarkan kampanye penyuluhan 3M (Memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak).

Kampanye 3M ini terus menerus disosialisasikan supaya masyarakat tidak lupa bahwa penyebaran Covid-19 banyak datang dari pergerakan manusia. Sehingga pelaksanaan 3M harus dijalankan secara ketat.

Selain itu lanjut Faik juga menjelaskan, pihaknya terus berupaya untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan udara pada masa adaptasi kebiasaan baru, yaitu penggunaan TravelDocs Application yaitu digitalisasi proses keberangkatan dan kedatangan penumpang di bandara.

"Selain itu kami juga menghadirkan layanan rapid test di seluruh bandara Angkasa Pura I dengan harga Rp 85 ribu, untuk semakin memudahkan penumpang pesawat," kata Faik.

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Angkasa Pura I Kampanyekan Protokol Kesehatan Covid-19 ke Penumpang Pesawat, https://www.tribunnews.com/bisnis/2020/10/07/angkasa-pura-i-kampanyekan-protokol-kesehatan-covid-19-ke-penumpang-pesawat

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved