Breaking News:

Biaya Pengobatan Ratusan Juta Dijamin JKN-KIS

operasi ginjal awal tahun 2020 dan suaminya menjalani operasi bypass jantung pada tahun 2018 silam.

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Rosalina Woso
Biaya Pengobatan Ratusan Juta Dijamin JKN-KIS
TIM JAMKESNEWS
Ny.Aksamina Lousia Supusepa

Biaya Pengobatan Ratusan Juta Dijamin JKN-KIS

POS KUPANG.COM |TAMBOLAKA --Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang telah berjalan selama 6 tahun telah memberikan banyak manfaat dan perlindungan kesehatan kepada masyarakat Indonesia.

Hal ini dirasakan juga oleh Aksamina Lousia Supusepa (55), warga Kecamatan Kodi Bangedo.Aksamina mengakui bahwa kehadiran program JKN-KIS tak hanya bermanfaat bagi dirinya, melainkan untuk anggota keluarga yang lain.

Saat ditemui tim Jamkesnews, Ibu Aksamina menyampaikan bahwa ia dan suami pengguna aktif Kartu JKN-KIS.

“Puji Tuhan, saya dan suami bersyukur menjadi peserta JKN-KIS. Kekhawatiran saya soal biaya benar-benar hilang, biaya pengobatan kami sangat mahal semua dijamin JKN-KIS,"ujarnya Aksamina dalam rilis yang dikirim Jamkesnews kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (7/10/2020).

Ibu Aksamina yang merupakan peserta JKN-KIS segmen peserta penerima upah ini, menceritakan dirinya menjalani operasi ginjal awal tahun 2020 dan suaminya menjalani operasi bypass jantung pada tahun 2018 silam.

"Biaya pengobatan kami mencapai ratusan juta, mulai dari rawat jalan, rawat inap, obat-obatan, bahkan sampai tindakan medis dan kontrol dijamin oleh BPJS Kesehatan. Saya menjadi tenang menjalani pengobatan karena masalah pembiayaan dan pelayanan kesehatan sudah diurus semuanya oleh Program JKN-KIS,” tutur Ibu Aksamina dalam testimoninya.

Ibu Aksamina menambahkan bahwa selama memanfaatkan kartu JKN-KIS dan selama mengikuti prosedur, pelayanan kesehatan yang didapatkannya sangat bagus, karena dirinya dan suami merasakan pelayanan yang diberikan sebagai peserta JKN-KIS sangat baik. Tidak ada perbedaan perlakuan antara pasien umum dan pasien JKN-KIS.

Dia juga mengaku sangat puas dengan Program JKN-KIS karena semua biaya pengobatannya dijamin Program JKN-KIS.

Mengingat pengalamannya tersebut, Ibu Aksamina dan suami sangat berterima kasih kepada sesama peserta JKN-KIS yang selalu rutin membayar iuran setiap bulannya. Karena dengan iuran tersebut dapat membantu peserta lain yang membutuhkan.

Tidak lupa ia juga mengajak masyarakat lain yang masih ragu akan manfaat JKN-KIS dan turut menyukseskan program ini dengan menjadi peserta JKN-KIS, karena kita tidak tahu kita kapan sakit apalagi sakit yang berbiaya besar seperti dirinya dan suami.

Hi Moms, Pernah Alami Sakit Pada Luka Jahitan Pasca Persalinan? Kepoin 3 Penyebabnya Versi Dokter

Hi Moms, Lagi Hamil Anak Kembar Saat Pandemi Covid ? Ikuti Tips Berikut Agar Bisa Lahir Normal !

"Jadi kita harus memiliki jaminan kesehatan dan berharap program ini terus berjalan karena sangat bermanfaat,"pesan Aksamina mengakhiri obrolan.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Gerardus Manyella)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved