Tak Tahu Malu Istri Oknum Perwira Polisi,Ditagih Hutang Rp 70juta, Malah Berniat Penjarahkan Korban

Seperti yang biasa terjai di masyaralat, apabila seseorang berhutuang maka akan selalu berperilaku baik kepada orang yang bakal memberinya pinjaman

Editor: Alfred Dama
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Korban hutang piutang yang menjadi terdakwa Febi Nur Amelia menangis di Pengadilan Negeri, Medan, Selasa (18/2/2020) 

Tak Tahu Malu Istri Oknum Perwira Polisi, Ditagih Hutang Rp 70juta, Malah Berniat Penjarahkan Korban

POS KUPANG.COM--Seperti yang biasa terjai di masyaralat, apabila seseorang berhutuang maka akan selalu berperilaku baik kepada orang yang bakal memberinya pinjaman

Namun ketika ditagih hutang maka yang ada hanya hal-hal tidak menyenangkan mulai dari memutuskan hubungan komunikasi hingga berpura-pura tak kenal pada kawan yang membantunya

Hal ini juga terjadi pada salah satu istri perwira polisi yang sampai hati mau memenjarakan orang yang sudah membantunya

Dia Kader PDIP Fitriani Manurung yang tenar dengan sebutan 'Ibu Kombes' gagal memenjarakan wanita yang memposting soal hutangnya di sosial media.

Upaya Fitriani ingin memenjarakan Febi Nur Amalia dengan dalih kasus pencemaran baik gagal total, karena istri polisi tersebut terbukti memiliki hutang sejumlah Rp 70 juta.

Gagal Dapat Cinta Anak, Gadis 19 Tahun Jatuh Ke Pelukan Ayah Sang kekasih Sampai Berhubungan Badan

Adegan Seksi Jennie Blackpink di Video Musik Lovesick Girls Jadi Kontroversi, Bakal Dihapus

Diketahui, sebelumnya Fitriani sesumbar bahwa dirinya tidak mungkin memiliki utang sebesar apa yang ditagihkan Febi.

Bakal calon Wakil Wali Kota Medan dari PDIP ini bahkan sempat menantang Febi untuk menunjukkan bukti dirinya memiliki hutang.

Apa lacur, pengadilan pada akhirnya 'menampar' wajah Fitriana dua kali, sudah gagal memenjarakan, dirinya juga terbukti punya utang segunung.

Hal ini terungkap dalam sidang putusan perkara pencemaran nama baik atas nama Fitriani di Pengadilan Negeri Medan, Selasa (6/10/2020).

Febi Nur Amelia, perempuan yang jadi terkenal gara-gara mengunggah status di Instagram berisi tagihan utang kepada "Ibu Kombes", Fitriani Manurung, divonis bebas oleh majelis hakim yang diketuai Sri Wahyuni.

Hakim berpendapat bahwa terdakwa tidak terbukti melanggar Pasal 45 ayat (3) jo Pasal 27 ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) seperti yang didakwakan Jaksa Penuntut Umum Randi H Tambunan.

Vonis ini juga menggugurkan tuntutan jaksa yang menuntut terdakwa pada persidangan 14 Juli 2020 dengan hukuman pidana dua tahun penjara.

Majelis hakim berpendapat, berdasarkan fakta-fakta di persidangan bahwa Fitriani terbukti meminjam uang kepada terdakwa sebesar Rp 70 juta.

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved