Breaking News:

Berita Sumba Barat Terkini

220 Peserta SKB Bertarung Merebut 132 Formasi CPNS Sumba Barat

220 peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) mulai bertarung memperebutkan 132 formasi CPNS Kabupaten Sumba Barat yang mulai berlan

220 Peserta SKB Bertarung Merebut 132 Formasi CPNS Sumba Barat
PK/Petrus Piter
Foto Kepala BKPP Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSi, M.Si

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Sebanyak 220 peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) mulai bertarung memperebutkan 132 formasi CPNS Kabupaten Sumba Barat yang mulai berlangsung Rabu (7/10/2020) hingga Jumat (9/10/2020).

Kegiatan ujian seleksi kompetensi bidang berlangsung selama 3 hari yang terbagi dalam 8 sesi. Setiap sesi berjumlah 30 orang dengan durasi waktu 90 menit. Pelaksanaan tes SKB dengan penerapan protokol keseahatan ketat.

Kepala badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSi, M.Si menyampaikan hal itu diselah-selah mengawasi kesiapan pelaksanaan tes SKB di kantor BKPP Sumba Barat, Rabu (7/10/2020).

Menurutnya, hari pertama, Rabu (7/10/2020) dan hari kedua, Kamis (8/10/2020) berlangsung 3 sesi tes SKB sedangkan pada hari terakhir, Jumat (9/10/2020) berlangsung 2 sesi atau total 8 sesi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pelaksanaan tes SKB kali ini berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Di lokasi kegiatan tes SKB di gedung BKPP Sumba Barat, panitia menyiapkan 4 kran air, sabun, handzanitiser dan ruang komputer menjadi lokasi tes SKB disemprot cairan disinfektan baik sebelum ujian SKB maupun setelah ujian SKB.

Minimal satu jam lamanya, baru ruangan tersebut kembali digunakan peserta SKB sesi berikutnya.

Penerapan protokol kesehatan ketat terhadap pelaksanaan SKB kali ini adalah untuk mencegah terjadi penularan virus corona atau menjadi kluster baru penyeberan virus corona.

Karena itu, ia menghimbau masyarakat Sumba Barat umumnya dan peserta SKB khususnya agar selalu taat melaksanakan protokol kesehatan demi membentengi dir dari penularan virus corona.

Dalam kesempatan itu, ia menambahkan, panitia tidak menyediakan layar monitor di halaman depan BKPP bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung hasil perolehan skor nilai peserta tes SKB demi mencegah kerumunan warga yang berdampak terjadi penularan virus corona. Namun demikian, panitia menyediakan akses bagi masyarakat yang ingin mengikuti perkembangan tes SKB Sumba Barat maka dapat mengakses melalui link channel live score pelaksanaan CAT SKB
https://www.youtube.com/channel/UCQupX0BIFAaT-DKHyTOoIJw.

Dan untuk mengantisipasi perubahan link live score pada setiap sesi pelaksanaan CAT dapat mengakses ke link channel tersebut dengan memilih video yang sedang live.(pet)

Foto Kepala BKPP Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSi, M.Si
Foto Kepala BKPP Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSi, M.Si (PK/Petrus Piter)

Area lampiran

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved