Breaking News:

MG Maritim Luncurkan Kapal Fery Garda Maritim 3, Layani Rute Kupang - Rote

kehadiran Kapal Garda Maritim 3 ini difungsikan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat Kupang-Rote dengan cepat

Penulis: F Mariana Nuka | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM / INTAN NUKA
Acara peresmian Kapal Fery Garda Maritim 3 di Pelabuhan Bolok, Jumat (2/10/2020) 

MG Maritim Luncurkan Kapal Fery Garda Maritim 3, Layani Rute Kupang - Rote

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- PT Multi Guna Maritim meluncurkan kapal Fery Garda Maritim 3 guna mendukung program Tol Laut yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Kapal diresmikan melalui pengguntingan pita di pintu kapal, Jumat (2/10/2020). Acara peresmian kapal dilakukan di atas kapal sembari kapal melakukan pelayaran sementara.

Yusak Benu selaku Direktur PT Multi Guna Maritim mengungkapkan, PT Multi Guna Maritim telah berdiri sejak 2009.

Sebagai putra daerah, ia ingin memberikan sesuatu bagi NTT. Oleh karena itu, kehadiran Kapal Garda Maritim 3 ini difungsikan untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat Kupang-Rote dengan cepat.

Ia menjelaskan, kapal tersebut memiliki satu spot khusus untuk berjualan aneka barang khas budaya NTT.

Setiap Selasa dan Jumat, seluruh kru darat dan laut harus mengenakan pakaian adat baik Rote dan Timor. Selain itu, ada tiga mural bergambar wisata Labuan Bajo, sepasang orang Rote bermain sasando, dan gambar Komodo.

"Kami mempromosikan bahwa setiap penumpang yang naik kapal ini, selama perjalanan nanti diberikan video tentang destinasi wisata di Pulau Rote. Sehingga, ketika dia turun di Rote, dia tahu ada tempat-tempat yang akan dikunjungi. Kami berharap agar kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik," ungkap Yusak. Ia pun berharap, kehadiran Garda Maritim 3 ini berdampak pada perekonomian NTT.

Sementara itu, General Manager PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang, Cuk Priyatno mengapresiasi kehadiran Garda Maritim 3. Kupang-Rote, katanya, sudah seharusnya memiliki kapal berkualitas karena kepuasan konsumen yang meningkat.

"Selamat datang, mari kita bersama berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat NTT dan untuk menumbuhkembangkan distribusi logistik, mobilisasi orang, dan industri pariwisata yang sedang digalakkan di NTT," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved