Breaking News:

Kelompok Anak Muda Gelar Aksi Solidaritas Untuk Putri dan Neira, Ini Alasannya

koordinator lapangan aksi, total yang sudah terkumpul dari penggalangan dana tersebut sebayak Rp 10.013.000,00.

POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Aksi solidaritas Anak Muda. 

Kelompok Anak Muda Gelar Aksi Solidaritas Untuk Putri dan Neira, Ini Alasannya

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Sekelompok anak muda di kota Ruteng yang enggan menyebutkan identitas, melakukan 'Aksi Solidaritas', Jumat, (2/10/2020) kemarin.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk menggalang dana demi membantu pembiayaan berobat dari dua pasien balita asal Desa Kakor, Kecamatan Ndoso, Manggarai Barat yaitu Putri (4) dan Neira (2), yang menderita luka bakar dan tengah berobat di Rumah Sakit Ben Mboi, Ruteng.

Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda itu pun secara spontan dan sukarela, dengan cara menempati beberapa titik ruas jalan, tepatnya di tiap sudut lampu lalu lintas (trafic light) pusat Kota Ruteng.

Dengan kompak mengenakan busana berwarna hitam, mengenakan masker, sambil menenteng kardus bertuliskan semboyan 'Umur Panjang Untuk hal-hal Baik, Kawan', mereka mampu menarik perhatian serta memantik rasa solidaritas dari sebagian masyarakat yang lewat sejak siang hingga sore hari.

Berdasarkan informasi dari koordinator lapangan aksi, total yang sudah terkumpul dari penggalangan dana tersebut sebayak Rp 10.013.000,00.

'Hasilnya memang di luar dari perkiraan kami. Intinya kami sangat berterima kasih kepada setiap warga Ruteng yang sempat menyisihkan sebagian rezekinya untuk mendukung aksi kemanusiaan tersebut. Sekali lagi terima kasih banyak dan semoga kebaikan-kebaikan lain akan menaungi mereka yang ikut membantu ,” ungkap koordinator Aksi yang enggan menyebutkan namanya kepada wartawan, Jumat (2/10/2020) sore.

Lebih dari pada itu, Koordinator aksi, meyakini, jika donasi yang diberikan itu merupakan doa harapan agar kedua pasien balita ini bisa segera ditangani dan lekas sembuh.

'Pastinya aksi ini kami lakukan untuk kemanusiaan dan murni untuk membantu adik Putri dan Neira. Karena dengan ini saja yang bisa kami lakukan untuk membantu mereka. Maka dari itu, kita sama-sama mendoakan agar adik kecil ini lekas sembuh,"imbuhnya.

Mereka pun merencanakan, agar dana tersebut akan diberikan langsung kepada kedua orang tua dari dua pasien balita tersebut, Sabtu 3 September 2020 har ini.

Ramalan Zodiak Hari Ini, Sabtu 3 Oktober 2020, Libra Sore Ini Baik Untukmu, Cancer Anda Beruntung

Kuliah Umum di Stiper-FB, Wagub Josef : Harus Punya Ciri Khas

3 Zodiak Paling Beruntung di Bulan Oktober 2020, Apa Saja yang Dikerjakan Berhasil, Kamu Termasuk?

"Rencananya, besok kami langsung memberikan langsung bantuan dana tersebut ke orang tua pasien. Sehingga mungkin saja bisa memenuhi kebutuhan atau keperluan dari adik putri dan Neira," tutupnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved